Sabtu, 23 Maret 2024 13:20

Kunjungi Pasar Ramadan Mulo, Pj Ketua TP PKK Sulsel Bantu Promosikan Produk UMKM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar (kanan), berfoto untuk mempromosikan salah satu produk UMKM di Pasar Ramadan Mulo, Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar (kanan), berfoto untuk mempromosikan salah satu produk UMKM di Pasar Ramadan Mulo, Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendukung Pasar Ramadan Mulo dengan kunjungannya, mendorong promosi produk UMKM dan menekankan pentingnya partisipasi UMKM dalam kegiatan ekonomi lokal untuk pertumbuhan yang lebih baik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengunjungi Pasar Ramadan Mulo, di Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, malam ke-12 Ramadan 1445 H/ 2024 M, Jumat (22/3/2024).

Bersama pengunjung lainnya di lokasi, Sofha Marwah antusias mencoba aneka menu hidangan yang dijajakan berbagai UMKM. Diketahui, Pasar Ramadan Mulo ini dibuka mulai 12 Maret 2024 hingga 5 April 2024 mendatang.

"Ini pertama kali saya ke sini, senang banget bisa ke sini karena memang kemarin mau ke sini sama ibu PKK," kata Sofha Marwah.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Banyaknya UMKM yang terlibat dan pengunjung yang datang, kata Sofha Marwah, sebagai tanda ekonomi bergerak.

"Senang sekali saya lihat ada UMKM di sini banyak sekali. Tandanya ekonomi kita bergerak," sebutnya.

Dia mengaku senang dan melihat sebagai tempat yang menarik. Apalagi pelaksanaan kegiatannya telah dimulai sejak 2017. Untuk tahun ini berpartisipasi sebanyak 58 UMKM.

Baca Juga : Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

"Ini makanan dan minumnya banyak dan variatif, di sini keren, tempatnya bagus dan kebersihannya terjaga," ujarnya.

Di tempat ini, Sofha Marwah mencoba beberapa kuliner, termasuk bersedia berfoto untuk mempromosikannya. Dia berharap kegiatan seperti ini makin diminati masyarakat agar perekonomian bergerak dan bertumbuh.

"Harapannya semoga UMKM di sini makin lebih baik, Sulsel menjadi lebih baik lagi dan perekonomiannya lebih kencang lagi, apalagi terkenal di seluruh provinsi dan wisata kulinernya banyak. Orang-orang datang ke Makassar mau mencoba makanan khasnya," terangnya.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Munawir menyampaikan pihaknya akan selalu melibatkan UMKM dalam berbagai kegiatan.

"Ini juga arahannya Pak Gubernur (Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin) dan Ibu (Pj Ketua TP PKK), tiap event yang dilaksanakan harus melibatkan UMKM," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #TP PKK Sulsel #Sofha Marwah Bahtiar