Kamis, 21 Maret 2024 23:25

Telkom Sebut Lima Langkah Dominan Terkait Transformasi Layanan secara Umum dan Kesiapan Hadapi Libur Lebaran

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(kikan) Direktur Wholesale & International  Service Telkom Bogi Witjaksono, EVP Telkom Regional VII KTI, Agus Yudha Basuki
(kikan) Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono, EVP Telkom Regional VII KTI, Agus Yudha Basuki

Ada 5 langkah dominan yang telah ditetapkan Telkom yakni FMC, Infrastruktur, Data Center, B2B IT dan Diggo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Telkom Regional VII KTI mengungkapkan Business Update Telkom terkait transformasi layanan secara umum dan kesiapan infrastruktur jelang libur lebaran.

Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono mengatakan terkait transformasi layanan secara umum ada lima langkah dominan yang telah ditetapkan Telkom yakni FMC, Infrastruktur, Data Center, B2B IT dan

"Jadi Lima langkah dominan ini yang harus dilakukan Telkom agar tidak tergerus dengan pemain global," ujarnya disela-sela buka puasa bersama media di kantor Telkom Regional VII.

Baca Juga : Kolaborasi Telkom dengan Google Demi Percepatan Transformasi Digital Indonesia

EVP Telkom Regional VII KTI, Agus Yudha Basuki menambahkan Perusahaan akan fokus pada B2B. Seiring dengan pertumbuhan digitalisasi yang pesat Telkom ingin menjadi pemain dominan dengan meningkatkan kapasitas bandwith, sehingga tiap tahun Telkom akan tumpuh diangka 2 digit.

"Untuk mencapai hal itu tentunya Telkom akan memperkuat internal dengan meningkatkan kapabiliti personal sedangkan untuk bisnis akan dilakukan improvisasi sehingga semua yg manual bisa di digitalisasikan," ungkapnya.

Kesiapan Telkom Jelang Libur Lebaran

Baca Juga : Antusiasme Tinggi, Lebih dari 4.000 Tiket Flash Sale dan Early Bird Sold Out dalam Sehari Pendaftaran Digiland Run

Bogi mengungkapkan selama masa ramadan aktivitas pelanggan tidak boleh terganggu, ada 9 wilayah akan dibentuk posko untuk memonitor kondisi infrastruktur dan layanan menghadapi lonjakan traffic.

Seperti tahun sebelumnya Telkom harus memastikan selain infrastruktur bandwith juga dimaksimalkan sehingga masyarakat tidak mengalami kendala pada jaringan.

Terutama pada area umum seperti jalan Tol, Mal, Pom bensin sehingga saat masyarakat menggunakan alat pembayaran digital tidak mengalami kendala.

Baca Juga : Bersama Cisco, PINS Hadirkan Solusi Untuk Layanan Cloud Terintegrasi

" Hari ini tim kami sudah menurunkan tim khusus untuk memerika semua jaringan, tidak ada tim yang libur selama idul fitri , tetapi akan dibagi tiga shift kerja sehingga tidak ada kendala yang berarti. Semua untuk kenyamanan masyarakat," tutupnya.

#Telkom #Persiapan Jelang Libur Lebaran