Jumat, 22 Maret 2024 15:27

Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Kabupaten Gowa menjadi role model dalam keterlibatannya mendukung sarana dan prasarana di Kejaksaan.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sebagai role model kepala daerah yang berperan aktif dan sinergis serta berkontribusi dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan di Sulawesi Selatan khususnya pada Kejaksaan Negeri Gowa di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Jum'at (22/3).

Adnan mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa selalu bersinergi dengan Forkopimda, termasuk dengan Kejaksaan salah satunya siap mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh Kejaksaaan seperti pembangunan balai diklat dan rumah sakit yang rencananya akan di bangun di Kabupaten Gowa.

"Begitu kami mendapatkan kabar bahwa Kejaksaan akan membangun pusat diklat dan juga rumah sakit Kejaksaan di Sulawesi Selatan, maka kami yang menghadap langsung dan siapkan lahannya untuk dibangun di Kabupaten Gowa, karena nantinya ini akan menjadi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Gowa khususnya masyarakat sekitar pembangunan," ungkapnya.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Olehnya pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Kejaksaan karena mempercayakan dirinya meraih penghargaan ini. Menurutnya penghargaan tersebut berkat kolaborasi dari seluruh pihak yang ada termasuk Kejari Gowa.

"Terimakasih bapak karena mempercayai Kabupaten Gowa. Kami sangat bersyukur dan siap mendukung program yang dicanangkan kami sangat bangga," jelas Adnan.

Sementara Plh. Kajati Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan seluruh kepala Kejaksaan di kabupaten/kota harus mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah masing-masing.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

Salah satu contoh yang harus diambil di daerah Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Luwu Timur yang saat ini menjadi role model dalam keterlibataannya dalam mendukung sarana dan prasarana di Kejaksaan.

"Bupati/Walikota yang hadir hari ini merupakan kepala daerah yang selalu menunjang sarana dan prasarana di Kejaksaan, sehingga daerah lain harus mencontoh dan juga perlu berkolaborasi dengan pemerintah setempat, misalnya Gowa yang memberikan memberikan hibah lahan untuk membangun rumah sakit Adhyaksa dan balai diklat Kejaksaan tinggi Sulsel nantinya," katanya.

Tak hanya itu, pemberiaan penghargaan yang dirangkaian dengan Pra Musrenbang Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Tahun 2024 ini juga diminta agar usulan program yamg dimasukkan sejalan dengan prioritas nasional seperti infrastruktur, penguatan Sumber Daya Manusia dan Iptek, serta reformasi struktural berkelanjutan sehingga kedepan Kejaksaan Sulsel mampu mewujudkan transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Turut hadir Wakil Kajati Sulsel, Zet Tadung Allo, Walikota Makassar, Danny Pomanto, Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa dan para Kajari Kab/Kota Se-Sulsel.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan