Kamis, 21 Maret 2024 08:15

Pj Gubernur Sulsel Bukber Bareng Forkopimda, Apresiasi Suksesnya Pemilu 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kiri), memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa mendukung sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sulsel saat buka puasa bersama di kawasan wisata kuliner Lego-Lego, CPI, Makassar, Rabu (20/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kiri), memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa mendukung sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sulsel saat buka puasa bersama di kawasan wisata kuliner Lego-Lego, CPI, Makassar, Rabu (20/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengapresiasi suksesnya Pemilu 2024 dalam buka puasa bersama forkopimda, memberikan penghargaan kepada mereka yang berkontribusi, serta menyatakan harapannya agar kondisi aman dan damai di Sulsel berlanjut pada pilkada serentak mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, buka puasa bersama (bukber) sekaligus silaturahmi dengan forkopimda, penyelenggara pemilu, instansi vertikal, dan tokoh agama serta pimpinan partai politik pasca Pemilu 2024 di kawasan wisata kuliner Lego-Lego, CPI, Makassar, Rabu (20/3/2024).

Pada kesempatan ini, Bahtiar memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa mendukung sukses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Sulsel yang berlangsung luber, jurdil, aman, dan damai. Penghargaan diberikan kepada forkopimda dan penyelenggara pemilu.

"Kami ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan telah membantu menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak," kata Bahtiar.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Dia menyatakan selama ini Sulsel dari pemilu ke pemilu selalu dianggap daerah rawan. Namun, sejak September 2023, Sulsel jadi daerah teraman, dan diharapkan berlanjut hingga pilkada serentak nanti.

"Itu tandanya bahwa peradaban demokrasi Sulsel semakin mapan, maju, dan baik. Saya kira ini contoh baik bagi kita di tahun 2024 ini," ucapnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, mengatakan proses demokrasi tidak berhenti untuk pilpres dan pileg. Setelahnya ada pilkada untuk tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

"Mari kita jaga kampung-ta, jaga Sulsel. Mudah-mudahan bisa seperti daerah-daerah yang lain," harapnya.

Dia pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan dan diharap menjadi motivasi dan pendorong untuk tetap berkomitmen menjalankan amanah sesuai tupoksi.

"Untuk menjaga situasi di Sulsel ini tetap kondusif dan nyaman sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya," ucapnya.

#Pemprov Sulsel