Rabu, 20 Maret 2024 15:09

LAZ Hadji Kalla Fokus Menyasar Wilayah Kemiskinan Ekstrem di Kota Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LAZ Hadji Kalla bagi-bagi paket  buka puasa
LAZ Hadji Kalla bagi-bagi paket buka puasa

LAZ Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) di 100 masjid yang menjangkau masyarakat di 10 kecamatan dan 20 kelurahan dengan tingkat kemiskinan ekstrem tertinggi di Kota Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Dalam upaya meraih keberkahan dibulan Ramadan, LAZ Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) di 100 masjid yang menjangkau masyarakat di 10 kecamatan dan 20 kelurahan dengan tingkat kemiskinan ekstrem tertinggi di Kota Makassar sejak 12 Maret lalu hingga 5 April mendatang. Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari LAZ Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan ramadhan.

Pembagian paket iftar yang berjalan selama 25 hari ramadan ini menyasar masyarakat yang berada diwilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem berdasarkan data yang terhimpun dari Basis Data Terpadu (BDT), kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan Lembaga-lembaga terkait. Sehingga warga miskin/duafa dapat menikmati hidangan berbuka puasa di bulan Ramadan.

Salman Febriyansyah, selaku Program Manager Bidang Islamic Care LAZ Hadji Kalla menjelaskan bahwa tebar iftar ini adalah salah satu program Islamic care, yang merupakan program bantuan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung umat muslim yang berada di dalam kondisi sosial dan ekonomi yang sulit.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Sebar 30 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Dhuafa di 60 Kabupaten dan Kota

“Kami berharap penyaluran seluruh paket iftar bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga masyarakat dhuafa bisa merasakan buka puasa yang lebih baik dan semoga dengan niat tersebut perusahaan kita bisa mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” harapnya.

Najib, selaku Pengurus Masjid Nurul Shayyadin, Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang berada di pinggirian Kota Makassar menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan buka puasa yang didapatkan oleh warga dan masjidnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan buka puasa yang diberikan oleh LAZ Hadji Kalla, semoga masyarakat bisa senantiasa menikmati program ini ditahun-tahun berikutnya, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat duafa, terutama yang ada di masjid ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Keagamaan Masyarakat, LAZ Hadji Kalla Penuhi Kebutuhan Dai' di Desa Binaan

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai KALLA, masyarakat dapat berkunjung ke Website kalla.co.id, Instagram @YayasanKalla maupun @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group.

#LAZ Hadji Kalla