Senin, 18 Maret 2024 08:30

Bupati Luwu Utara Imbau Masyarakat Bayar Zakat Lebih Awal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendorong masyarakat untuk membayar zakat lebih awal sambil mengajak agar Ramadan dimaknai sebagai momentum meningkatkan keimanan dan kepedulian sosial.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau masyarakat untuk membayar zakat lebih awal. Hal itu menyusul Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara yang telah menetapkan nilai/besaran zakat.

"Jangan tunggu nanti di akhir bulan puasa baru bayar zakat karena banyak juga masyarakat nanti mau di akhir-akhir baru bayar zakat. Padahal, sekarang pun sudah bisa. Tujuannya, kan, untuk keluarga prasejahtera agar mereka juga bisa merasakan kemuliaan hari Idulfitri,” kata Indah saat safari Ramadan di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Ahad (17/3/2024).

"Pemkab Luwu Utara juga berencana dalam waktu dekat ini akan membayar zakat. Jadi, semua pegawai kita pusatkan di Aula La Galigo. Kita undang juga forkopimda dan Baznas tentunya," sambungnya.

Baca Juga : 17 Inovasi Resmi Dilaunching, Bupati Luwu Utara: Pastikan Menjadi Solusi

Pada bulan suci ini, Indah juga mengajak masyarakat untuk senantiasa memiliki sifat empati dan peduli terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitar.

"Ramadan ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan kita juga momentum untuk saling peduli dan membagi kebahagiaan antar sesama," serunya.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, terutama saat menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Camat Stand By Pastikan Keselamatan Warga

"Yang punya rezeki tak apa kita sisihkan untuk keluarga kita yang membutuhkan, apakah berupa paket buka puasa atau dalam bentuk lainnya. Paling penting, pastikan tetangga terdekat kita menikmati nikmatnya ramadan," tuturnya.

"Kalau diniatkan ikhlas dinikmati saudara kita, maka insyaallah kita tidak akan jadi orang yang berkekurangan bahkan pasti akan ada gantinya dari jalan yang tidak kita sangka-sangka," tutur Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani