Sabtu, 16 Maret 2024 15:10

17 Kabupaten/Kota Raih Adipura, Pj Gubernur Sulsel: Kita Juara Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Maros, Chaidir Syam, sebagai salah satu daerah peraih Adipura 2023, Jumat (15/3/2024), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Maros, Chaidir Syam, sebagai salah satu daerah peraih Adipura 2023, Jumat (15/3/2024), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. (Foto: Pemprov Sulsel)

Sebanyak 17 kabupaten/kota di Sulsel meraih penghargaan Adipura 2023, disambut dengan syukur dan bangga Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang mengakui prestasi ini sebagai keberhasilan nasional pertama bagi Sulsel. Dia menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan dukungan dari berbagai instansi untuk mempertahankan prestasi tersebut.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyambut syukur dan bangga penghargaan Adipura 2023 yang diraih 17 kabupaten/kota dari 24 daerah di Sulsel.

Pj Gubernur Bahtiar pun menyerahkan penghargaan dan menyampaikan selamat kepada bupati dan wali kota di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/3/2024).

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Sulsel, tabe' maraja, selamat dan sukses-ki semua kepada daerah yang meraih penghargaan 2023. Sangat membanggakan semua," ujarnya.

Baca Juga : Nakes Sulsel Rela Jalan Kaki untuk Layani Korban Banjir dan Longsor di Titik Terisolir Latimojong

Kabupaten/kota yang meraih penghargaan, yakni Palopo, Maros, Luwu Timur, Pinrang, Bantaeng, Kepulauan Selayar, Bulukumba, Wajo, Makassar, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Soppeng, Enrekang, Bone, dan Sinjai.

"Memang bahagia sekali kita hari ini. Dalam sejarah Sulsel baru pertama kali Adipura diborong 17 kabupaten dan kota, biasa diraih Provinsi Jawa Tengah, daerah yang banyak kabupaten dan kotanya. Jadi, kita juara nasional ini," sebut Bahtiar

Dia menyampaikan Adipura memiliki banyak aspek penilaian karena didukung masyarakat, lingkungan sosial, dan pemerintahannya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Korban Banjir dan Longsor di Luwu

"Piagam ini sekaligus mengandung tanggung jawab mempertahankan ini," ucapnya.

Pemprov Sulsel, kata dia, mendukung seluruh prestasi terbaik kabupaten/kota. Bahtiar pun menekankan sinergitas serta koordinasi program dan kegiatan.

"Kita alhamdulillah tahun ini luar biasa, prestasi bupati dan wali kota, juga bisa terjadi karena adanya dukungan dari TNI dan Polri serta seluruh jajaran, termasuk Forkopimda," tuturnya.

#Pemprov Sulsel