Sabtu, 16 Maret 2024 11:05

Pj Bupati Wajo Minta Prioritaskan Program Unggulan di RKPD 2025

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pejabat Bupati Wajo, Andi Bataralifu, saat memimpin rapat internal terkait RKPD Kabupaten Wajo Tahun 2025 di Aula Bappelitbangda Wajo, Jumat (15/03/2024).
Pejabat Bupati Wajo, Andi Bataralifu, saat memimpin rapat internal terkait RKPD Kabupaten Wajo Tahun 2025 di Aula Bappelitbangda Wajo, Jumat (15/03/2024).

Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, memimpin rapat internal untuk menyempurnakan RKPD 2025 dengan menekankan pentingnya memilih program prioritas yang didukung data valid dan sumber pendanaan yang jelas serta mempertimbangkan program yang belum selesai dari tahun sebelumnya.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pejabat Bupati Wajo, Andi Bataralifu, memimpin rapat internal terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Wajo Tahun 2025, Jumat (15/03/2024).

Rapat yang digelar di Aula Bappelitbangda Wajo ini dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, termasuk para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, dan camat se-Wajo.

Bataralifu mengatakan rapat ini untuk menyempurnakan RKPD 2025. Dia menekankan pentingnya memilih dan memilah program-program prioritas yang akan dilaksanakan dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah dan didukung data-data yang valid.

Baca Juga : Kunker Komisi V DPR RI, Pemulihan Infrastruktur Wajo Pasca Bencana Banjir

"Penting untuk menghindari salah sangka di antara kita. Saatnya memilih dan memilah program yang akan dilaksanakan dengan keterlibatan semua pihak," ujarnya.

Bataralifu juga mengingatkan bahwa program yang dimasukkan dalam RKPD 2025 harus memiliki sumber pendanaan yang jelas, baik melalui APBD, Dana Desa, APBD provinsi, maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Dia juga menegaskan pentingnya mengetahui status program dan perencanaan tahun sebelumnya sebelum menyusun RKPD 2025.

Baca Juga : Penjabat Bupati Andi Bataralifu Lepas 475 Jamaah Haji Wajo

"Menyusun RKPD harus berbasis pada hasil dan evaluasi serta mempertimbangkan program-program yang belum selesai dan tuntas dari tahun sebelumnya," katanya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Andi Bataralifu