Jumat, 15 Maret 2024 19:38

Kampanye Safety Riding Terus Bergulir, Kali Ini Giliran Edukasi ke Perusahaan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
traning Safety Riding terus dikampanyekan, setelah sekolah kini giliran perusahaan ,jumat(15/3)
traning Safety Riding terus dikampanyekan, setelah sekolah kini giliran perusahaan ,jumat(15/3)

Astra Motor Sulawesi Selatan sangat konsisten dalam mengampanyekan safety riding atau keselamatan berkendara diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Ini merupakan semangat Sinergi Bagi Negeri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menguatkan komitmennya dalam edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada karyawan ataupun pekerja.

Hal itu dilakukan karena karyawan memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor. Astra Motor Sulawesi Selatan pun menggelar kegiatan bertajuk #Cari_Aman for Company di FIF Group Makassar, Jumat (15/3/2024).

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti mengatakan, #Cari_Aman for Company menjadi salah satu wujud Sinergi Bagi Negeri untuk mengasah keterampilan berkendara para karyawan sekaligus menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sulawesi Selatan Selenggarakan Fashion Urban Style With Stylo 160

"Astra Motor Sulawesi Selatan sangat konsisten dalam mengampanyekan safety riding atau keselamatan berkendara diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Ini merupakan semangat Sinergi Bagi Negeri," ucap Kresna.

Menurut Kresna, edukasi safety riding merupakan salah satu hal krusial untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berkendara para karyawan. Dengan begitu, para karyawan yang sudah mendapatkan edukasi akan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Edukasi safety riding ini merupakan hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan. Apalagi bagi mereka yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi setiap harinya dengan sepeda motor," tuturnya.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan agar #Cari_Aman Selama Berkendara

Dalam #Cari_Aman for Company, Instruktur safety riding Astra Motor Sulawesi Selatan Wanny mempraktikkan cara berkendara dengan #Cari_Aman. Selain itu, ia juga menekankan standar-standar safety riding, mulai dari menggunakan perlengkapan safety riding, membawa surat-surat kendaraan lengkap, sampai mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas.

Wanny berharap dengan edukasi dan sosialisasi yang baik, tingkat pengetahuan dan keterampilan para pekerja dalam berkendara secara aman akan menguat. Dengan begitu, mereka akan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Edukasi safety riding ini merupakan semangat Sinergi Bagi Negeri. Asmo Sulsel secara konsisten berupaya menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Tentu saja, kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus dibangun secara intens dan menyeluruh,” tuturnya.

#Safety Riding ##Cari_aman #asmo sulsel