Kamis, 14 Maret 2024 14:27

PKK Parepare Gelar Amaliah Ramadan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKK Parepare Gelar Amaliah Ramadan

Halwatiah mengatakan pemerintah dan masyarakat Kota Parepare menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Kota Parepare atas pelaksanaan kegiatan Amaliah Ramadhan tersebut.

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Parepare, Halwatiah mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali membuka Kegiatan Amaliah Ramadan 1445 H/2024 M yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Parepare di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Kamis, 14/3/2024.

Hadir sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan pengurus PKK Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, Halwatiah mengatakan pemerintah dan masyarakat Kota Parepare menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Kota Parepare atas pelaksanaan kegiatan Amaliah Ramadhan tersebut. Kegiatan itu, kata dia, sebagai wujud nyata untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan merupakan salah satu upaya kita melakukan syiar Islam. Hal ini menjadi sesuatu yang penting dalam upaya membentengi generasi penerus kita dari derasnya arus globalisasi yang dapat menjauhkan generasi pelanjut kita dari nilai-nilai Islam,” ucap Halwatiah.

“Olehnya itu, saya berharap melalui pelaksanaan kegiatan Amaliah Ramadhan ini dapat menjadi momentum untuk menjadikan Kota Parepare sebagai kota religius. Kegiatan-kegiatan keagamaan harus terus kita lakukan dalam membangun daerah ini. Semoga Kota Parepare terus berkembang menjadi kota yang berperadaban tinggi dan menjunjung nilai-nilai moral,” ungkapnya.

Halwatiah pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK yang telah berbuat untuk kemaslahatan ummat. PKK merupakan partner pemerintah daerah dalam membangun daerahnya khususnya pembangunan keluarga yang sejahtera. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

“Sejauh ini peran aktif Tim Penggerak PKK di Kota Parepare, sudah sangat dirasakan yang meliputi berbagai bidang di masyarakat. Dalam bidang pendidikan, Tim Penggerak PKK sangat aktif dalam bidang pembangunan pendidikan karakater,” tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare