Rabu, 13 Maret 2024 14:45

Inisiatif Pj Gubernur Sulsel, Sudah 2,1 Juta Benih Ikan Air Tawar Ditebar di Bone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penebaran bibit ikan nila dan mas di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (13/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Penebaran bibit ikan nila dan mas di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (13/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel bersama Pj Bupati Bone menyebar 2,1 juta benih ikan air tawar di Bone, sebagai upaya meningkatkan pendapatan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan. Program ini bertujuan menjadikan lokasi penebaran sebagai pusat pembibitan ikan air tawar.

RAKYATKU.COM, BONE - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dan Pj Bupati Bone, Islamuddin, melakukan penebaran 400 ribu bibit ikan nila dan mas di dua lokasi di Kabupaten Bone, Rabu (13/3/2024).

Penaburan dilakukan di Desa Lea, Kecamatan Tellu Siattinge, serta Bendungan Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Total hingga saat ini sudah 2,1 juta benih ikan yang ditebar di Bone.

"Kami warga mendukung dan berterima kasih karena ada yang bisa membantu masyarakat di sini. Pendapatan masyarakat di sini bisa bertambah dan bisa menjadi sumber penghasilan baru," kata salah seorang warga, Syamsu Alam.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Kepala Cabang Dinas Kelautan Bosowasi Sulsel, Hery Misniaty, menjelaskan penebaran benih ikan ini menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur Bahtiar untuk ketahanan pangan dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

"Di Kabupaten Bone ini sudah 2,1 juta ekor ditebar. Untuk hari ini 200 ribu di Desa Lea dan di Palakka juga 200 ribu benih. Jadinya, 400 ribu benih hari ini," ungkap Hery.

Penjabat Gubernur Bahtiar, sementara itu, menyampaikan ingin menjadikan dua lokasi tersebut sebagai pusat pembibitan ikan air tawar.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

"Mau menjadikan tempat ini sebagai pusat pembibitan ikan air tawar," ucapnya.

Pada kesempatan ini juga dibagikan bibit kacang panjang dan semangka. 

#Pemprov Sulsel