Selasa, 12 Maret 2024 10:20

Ramadan, Bupati Luwu Utara Ajak Masyarakat Galakkan Gerakan Sosial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengajak masyarakat galakkan gerakan sosial di bulan Ramadan untuk berbagi kasih dan kebahagiaan kepada sesama, menekankan pentingnya partisipasi dalam kegiatan sosial sebagai bagian dari identitas masyarakat Luwu Utara yang suka menolong.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau masyarakat untuk menggalakkan gerakan sosial.

Indah menyampaikan itu saat memberi sambutan sesaat sebelum melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjid Syuhada Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin (11/3/2024) malam.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Utara menjadikan momentum Ramadan ini agar selalu berbagi kasih dan kebahagiaan di lingkungan sekitar kita. Terutama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Hal ini tentu sejalan dengan sifat dasar kita sebagai masyarakat Luwu Utara, yang ringan tangan membantu dan suka menolong orang sekitarnya yang kurang mampu," imbuhnya.

Untuk itu, Indah mengatakan, pada bulan suci Ramadan, selaku pemerintah daerah mengimbau kepada seluruh masyarakat menggalakan gerakan sosial Sulawesi Selatan Ramadan Berbagi Bahagia.

"Semoga dengan kegiatan sosial ini segala bentuk permasalahan sosial dapat secara perlahan akan teratasi dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat," ucap Indah.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Dan mari kita berlomba-lomba mencari pahala dengan melakukan kebaikan selama Ramadan. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah Swt.," tuturnya.

Di tengah kegembiraan menyambut Ramadan tahun ini, Indah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak demokrasinya dengan baik dan tetap menjaga situasi dalam keadaan aman dan tertib. Meskipun terdapat perbedaan pilihan, kondisi daerah tetap aman, tertib, dan terkendali.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani