Rabu, 13 Maret 2024 10:10

Pj Bupati Rachmansyah Dukung Komitmen Keberlanjutan PT Vale dalam Proyek IGP Morowali

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali ke PT Vale IGP Morowali, di Bahomotefe, Bungku Timur, Rabu (6/3/2024). (Foto: PT Vale Indonesia)
Kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali ke PT Vale IGP Morowali, di Bahomotefe, Bungku Timur, Rabu (6/3/2024). (Foto: PT Vale Indonesia)

Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, mendukung komitmen keberlanjutan PT Vale dalam Proyek IGP Morowali sekaligus menekankan pentingnya menjaga keseimbangan antara kegiatan pertambangan, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.

RAKYATKU.COM, MOROWALI - Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, mendukung komitmen keberlanjutan perseroan saat meninjau progres konstruksi project PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali.

Hal tersebut disampaikan Rachmansyah usai kunjungan kerja (kunker) bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali ke PT Vale IGP Morowali, di Bahomotefe, Bungku Timur, Rabu (6/3/2024). Rombongan mengunjungi area tambang dan area tempat pemancangan pelabuhan.

Kunjungan itu sebagai langkah strategis pemerintah untuk memahami lebih dalam operasional perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Wabup Apresiasi Kontribusi PT Vale Besar Kembangkan SDM Luwu Timur

Rachmansyah mengapresiasi seluruh pelaksanaan kegiatan konstruksi yang telah berjalan dengan baik dan terstruktur. "PT Vale memiliki komitmen yang kuat terhadap keselamatan kerja. PT Vale merupakan salah satu perusahaan yang sangat baik dalam penerapan safety, sehingga tidak perlu diragukan lagi," katanya.

Pada kesempatan itu, Rachmansyah berdialog membahas kemajuan konstruksi dengan manajemen PT Vale IGP Morowali. Topiknya mencakup isu-isu lingkungan, kontribusi perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan, dan peluang kerja sama strategis.

Dia menekankan soal pentingnya menjaga keseimbangan antara kegiatan pertambangan, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Resmikan Jalan Layang Terpanjang di Lutim, Bupati: Dorong Pertumbuhan Ekonomi

"Kami akan selalu mendukung segala proses yang ada di proyek ini, selama keseimbangan antara kegiatan pertambangan dan lingkungan terus terjaga dengan baik, serta memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Rachmansyah berharap kehadiran PT Vale di Morowali dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat serta memperkuat sinergi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya memajukan potensi sumber daya dan ekonomi lokal.

“Kami berharap kolaborasi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan peluang kerja yang luas dan inklusif,” ungkapnya.

Baca Juga : PT Vale Sumbang 4.000 Bibit untuk Sedekah Pohon Pemprov Sulsel

Director of Mine Project IGP Morowali, Wafir, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pj Bupati Morowali bersama jajaran. Dia berharap setelah kunjungan ini, Pemkab Morowali bisa mendukung dan tetap bekerja sama serta bersinergi dalam menyukseskan pekerjaan konstruksi untuk persiapan operasi yang akan dilakukan pada 2025 mendatang.

"Tentunya kami disini tidak bisa berjalan sendiri. Ada dukungan pemerintah, masyarakat, khususnya di 13 desa pemberdayaan PT Vale. Besar harapan kami agar ke depannya bisa terus bekerja sama dan bersinergi untuk memastikan kelangsungan percepatan tahapan operasional perseroan nantinya,” ujarnya.

Wafir juga menyampaikan, hingga saat ini, PT Vale IGP Morowali sudah memiliki 1.501 tenaga kerja yang lebih dari 400 orang adalah tenaga kerja lokal terlibat mendukung proyek IGP Morowali.

Baca Juga : RUPSLB PT Vale, Emily Olson Jadi Presiden Komisaris Baru

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian dan hasil kerja keras seluruh karyawan karena tentunya tanpa bantuan mereka kita tidak akan sampai pada titik ini,” tambahnya.

#PT Vale Indonesia