Sabtu, 09 Maret 2024 17:17

PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulsel Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Vale Indonesia dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di kantor pusat PT Vale Indonesia, Jakarta, Jumat (8/2/2024). (Foto: PT Vale Indonesia)
Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Vale Indonesia dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di kantor pusat PT Vale Indonesia, Jakarta, Jumat (8/2/2024). (Foto: PT Vale Indonesia)

PT Vale Indonesia dan BNN Sulsel menjalin MoU untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan karyawan dengan langkah-langkah preventif, seperti sosialisasi bahaya narkoba dan deteksi dini, sebagai bagian dari komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan keselamatan para karyawan serta masyarakat setempat.

RAKYATKU.COM, JAKARTAPT Vale Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di kantor pusat PT Vale Indonesia, Jakarta, Jumat (8/2/2024).

Penandatangan MoU dilakukan Direktur External Relations PT Vale, Endra Kusuma, berasma Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol. Guruh Ahmad Fadiyanto.

Endra mengatakan MoU dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, khususnya karyawan dan keluarga besar PT Vale.

Baca Juga : Wabup Apresiasi Kontribusi PT Vale Besar Kembangkan SDM Luwu Timur

“Memang narkoba ini sudah sangat kronis. Sebenarnya termasuk kejahatan yang luar biasa. Jadi, kita perlu berkolaborasi, terutama dengan BNN, untuk melakukan tindakan pencegahan, baik pada masyarakat, karyawan, maupun keluarga karyawan itu sendiri,” ujar Endra dalam pertemuan.

Tindak lanjut penandatangan MoU ini, PT Vale dan BNN Sulsel akan segera mengambil langkah-langkah preventif, seperti sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, hingga deteksi dini terhadap karyawan, keluarga, dan warga setempat.

“Ini juga bagian dari perilaku di Vale. Kami aktif mendengarkan kebutuhan masyarakat atau active listening to society. Jadi, memang kita perlu bersama-sama ke masyarakat untuk mengurangi, bahkan mencegah peredaran narkoba. Ini agar generasi masa depan kita, anak cucu kita, jangan sampai rusak karena narkoba,” papar Endra.

Baca Juga : Resmikan Jalan Layang Terpanjang di Lutim, Bupati: Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Endra menyebut upaya preventif pencegahan narkoba juga berkaitan dengan keamanan dan keselamatan para karyawan di PT Vale dalam bekerja.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol. Guruh Ahmad Fadiyanto, mengapresiasi kerja sama ini. “Ini langkah bagus dari perusahaan untuk membangun perusahaan yang ‘Bersinar’, atau Bersih dari Narkoba. Kita akan lakukan secara kontinu di wilayah tersebut," tuturnya.

Guruh berharap MoU dengan PT Vale akan mempererat sinergitas dan berkelanjutan kolaborasi bersama BNN. “Mudah-mudahan kerja sama kita bisa berlanjut dan dilakukan secara kontinu,” katanya.

#PT Vale Indonesia