Senin, 11 Maret 2024 08:10

Bupati Luwu Utara Imbau Pedagang Tak Timbun Stok Pangan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat meninjau harga komoditas bahan pokok di Pasar Sabbang, Kecamatan Sabbang, Ahad (10/3/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat meninjau harga komoditas bahan pokok di Pasar Sabbang, Kecamatan Sabbang, Ahad (10/3/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau pedagang agar tidak menimbun stok pangan, setelah mengecek harga 20 komoditas di Pasar Sabbang. Dia menyatakan kegembiraannya atas kendali harga yang stabil, tetapi meminta agar penimbunan dihindari demi ketersediaan pangan yang cukup untuk masyarakat.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan penimbunan stok pangan.

Hal itu Indah tegaskan usai mengecek harga 20 komoditas penyumbang inflasi di Pasar Sabbang, Kecamatan Sabbang, Ahad (10/3/2024).

Saat kunjungan bersama Satgas Pangan, Indah banyak berbincang dengan para pedagang pasar, terutama pedagang beras, cabai, daging, ayam, dan sayuran. Dia menanyakan langsung terkait harga.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Alhamdulillah kalau soal harga semua terkendali, tidak ada yang menonjol signifikan. Yang agak variatif tadi itu hanya cabai, dari beberapa pedagang yang kita tanya langsung ada yang jual cabai satu kilogramnya rata-rata Rp30 ribu sampai Rp40 ribu," ungkap Indah.

"Yang kita syukuri juga pedagang ini mendapatkan stok cabai semua langsung dari petani yang ada di Luwu Utara, bukan dari luar daerah. Kecuali beras, selain ambil langsung dari petani, kita juga ada yang ambil stok dari Sidrap. Untuk itu mohon tidak melakukan penimbunan," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Indah juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Mari berpuasa dengan tenang dan nyaman. Terlebih jelang Ramadan ini Luwu Utara sangat kondusif tanpa ada riak pasca pemilu beberapa waktu yang lalu," ucapnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani