Sabtu, 09 Maret 2024 09:10

Luwu Utara Segera Miliki Pabrik Beras Modern

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menandatangani naskah hibah tanah milik Pemkab Luwu Utara untuk pembangunan pabrik beras modern atau modern rice milling plant (MRMP), Jumat (8/3/2022).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menandatangani naskah hibah tanah milik Pemkab Luwu Utara untuk pembangunan pabrik beras modern atau modern rice milling plant (MRMP), Jumat (8/3/2022).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Perum Bulog wilayah Sulselbar menandatangani naskah hibah tanah untuk pembangunan pabrik beras modern, yang disebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produksi padi dan kesejahteraan petani di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama perwakilan Perum Bulog wilayah Sulselbar menandatangani naskah hibah tanah milik Pemkab Luwu Utara untuk pembangunan pabrik beras modern atau modern rice milling plant (MRMP), Jumat (8/3/2022).

Indah menyebut pembangunan pabrik beras tersebut sangat dibutuhkan.

“Baru saja kita menandatangani penyerahan kembali lahan pemkab yang dihibahkan untuk Perum Bulog. Sebenarnya sudah cukup matang persiapannya, tapi karena Covid-19 akhirnya sempat tertunda. Tetapi, yang paling penting adalah komitmen kita bersama dikarenakan MRMP ini sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Luwu Utara,” kata Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Kehadiran MRMP, lanjut Indah, menjadi sangat strategis sehingga diharapkan produksi padi tidak dibawa keluar lagi dari Luwu Utara.

“Banyak kejadian sekarang, gabah kita yang dibawa keluar dari Luwu Utara. Walaupun sekarang ada 47 pabrik penggilingan beras di Luwu Utara, tetapi itu tidak cukup menampung produksi yang cukup tinggi. Harapannya MRMP akan memberikan nilai tambah terutama bagi petani,” harap bupati yang karib disapa IDP ini.

Sebelumnya, Wakil Pimpinan Perum Bulog, Viona Cheria, memohon doa dan dukungan untuk pembangunan pabrik beras modern ini.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Luwu Utara. Sebab, keberadaan pabrik ini tentu akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat utamanya petani,” tutur Viona.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani