Jumat, 08 Maret 2024 08:57

Teknik Pertambangan FTI UMI Hadirkan Kepala PRTPB-BRIN Pada Kuliah Umum

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
kuliah umum teknik Pertambangan UMI dihadiri kepala PRTPB-BRIN , kamis (7/3)
kuliah umum teknik Pertambangan UMI dihadiri kepala PRTPB-BRIN , kamis (7/3)

PRTPB-BRIN siap menerima mahasiswa teknik pertambangan UMI yang melakukan tugas akhir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kuliah Tamu Teknik Pertambangan FTI UMI menghadirkan Kepala Pusat Riset Teknologi Pertambangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (PRTPB-BRIN).

Kuliah Tamu Teknik dengan pertambangan FTI UMI dengan Topik "Pengolahan Bijih Nikel Laterit" Menghadirkan ibu Dr. Eng. Widi Astuti, S.T., M.T. beliau merupakan Kepala Pusat Riset Teknologi Pertambangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (PRTPB-BRIN).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Teleconference Fakultas Kedokteran UMI yang dihadiri sebanyak 400 Mahasiswa/i Teknik Pertambangan FTI UMI.

Baca Juga : Gandeng Polsek Panakukkang dan FTI UMI, KBPP Polri Sulsel Bagi Paket Lebaran kepada Warakawuri

Dalam sambutannya Wakil Dekan 1 FTI Dr. Ir. Takdir Syarif, S.T., M.T menyampaikan rasa Terima kasih kepada rombongan PRTPB BRIN karena telah menyempatkan hadir untuk sharing pengetahuan kepada Mahasiswa Teknik Pertambangan.

Pada kegiatan tersebut Ibu Widi Astuti menyampaikan perkembangan teknologi dalam pengolahan bijih nikel laterit. Seperti yang diketahui cadangan bijih Nikel Laterit 80-90 Persen berada di wilayah Indonesia Timur sehingga diperlukan sumberdaya manusia yang mampu mengolah Bijih Nikel tersebut sehingga memiliki nilai tambah bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan kepada Mahasiswa untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang akan melakukan tugas akhir skripsi untuk bisa berkolaborasi dengan lembaga riset PRTPB BRIN.

Baca Juga : Gandeng Polsek Panakukkang dan FTI UMI, KBPP Polri Sulsel Bagi Paket Lebaran kepada Warakawuri

Diakhiri pemaparannya, beliau menyampaikan rasa Terima kasih atas antusiasme mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.

#fti umi #PRTPB-BRIN