Kamis, 07 Maret 2024 09:54

Bupati Gowa Tutup MTQ ke-45

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Juara umum pada MTQ Ke-45 ini yakni juara umum Kecamatan Somba Opu, juara dua Kecamatan Pattallassang dan juara tiga Kecamatan Bajeng Barat.

GOWA --- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-45 Tahun 1445 H /2024 M Tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, Rabu (6/3) malam.

Ia mengatakan tujuan daerah melaksanakan MTQ ini selain untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai salah satu agenda rutin untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan mewakili kabupaten Gowa di tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi.

"Hadirnya MTQ yang dilaksanakan di tingkat kabupaten ini akan lahir perwakilan Kabupaten Gowa di MTQ provinsi dan tentu akan membawa nama baik kabupaten Gowa yang lebih tinggi lagi prestasinya di masa yang akan datang," ungkapnya.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, di periode keduanya ini bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menjadikan keagamaan sebagai salah satu program prioritasnya sehingga pelaksanaan MTQ tersebut merupakan salah satu cara dalam meningkatkan SDM yang lebih baik ke depan.

Bahkan kata Adnan, berkat bidang keagamaan ini melahirkan program yang menjadi satu-satunya di Indonesia yakni Mahasantri mampu meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional.

"Bidang keagamaan memang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa, program Mahasantri yang satu-satunya di Indonesia mengantarkan kita untuk mendapatkan penghargaan tertinggi yang disaksikan oleh Bapak Presiden yaitu Anugrah Praja Nugraha, semoga program ini terus dapat berlanjut sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang hebat, memiliki wawasan yang baik dan juga memiliki agama yang baik," tambahnya.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

Olehnya pada kesempatan itu dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini sehingga MTQ Ke-45 mampu berjalan dengan baik, lancar dan ramai serta menghasilkan qori dan qoriah yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada sehingga Pemerintah Kabupaten Gowa terus dapat melaksanakan seluruh program-program yang telah direncanakan dengan baik untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa secara keseluruhan," harap orang nomor satu di Gowa ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan MTQ Ke-45 tingkat Kabupaten Gowa ini memperlombakan 20 cabang lomba dan diikuti sebanyak 478 peserta dari 18 kecamatan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

"Alhamdulillah malam hari ini akan ditutup sekaligus mengumumkan juara seluruh cabang perlombaan yang ada," katanya.

Pada perhelatan MTQ Ke-46 mendatang Pemerintah Kabupaten Gowa rencananya akan melaksanakan di Kecamatan Tinggimoncong yang diharapkan lebih baik dan meriah dibandingkan tahun ini.

Adapun juara umum pada MTQ Ke-45 ini yakni juara umum Kecamatan Somba Opu, juara dua Kecamatan Pattallassang dan juara tiga Kecamatan Bajeng Barat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Pelayanan Publik Berbasis HAM

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Forkopimda Kabupaten Gowa, seluruh SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan