Rabu, 06 Maret 2024 14:40

Baznas Salurkan Paket Ramadan ke Mustahik, Pemkot Parepare Apresiasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyalurkan paket bulan suci Ramadan bagi para mustahik di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (6/3/2024).
Penyalurkan paket bulan suci Ramadan bagi para mustahik di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (6/3/2024).

Baznas Parepare menyalurkan paket Ramadan kepada mustahik. Sekda Parepare, Muh. Husni Syam, mengapresiasi langkah ini yang selaras dengan program Pemkot Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Baznas Kota Parepare menyalurkan paket bulan suci Ramadan bagi para mustahik.

Pendistribusian paket secara simbolis dilakukan Sekda Parepare, Muh. Husni Syam, dihadiri Ketua Baznas Parepare, Syaiful Amir, Kepala Kantor Kemenag Parepare, Fitriadi, unsur forkopimda, pimpinan perangkat daerah, dan para mustahik se-Kecamatan Bacukiki Barat di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Rabu (6/3/2024).

Husni Syam dalam sambutannya mengapresiasi jajaran pengurus Baznas Parepare yang telah mengoptimalkan potensi zakat serta melahirkan program-program unggulan yang selaras program Pemkot Parepare.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

"Spresiasi setinggi-tingginya saya ucapkan kepada ketua dan segenap pengurus Baznas Parepare yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah, dan profesional serta dapat membuat program-program unggulan di Parepare," ujarnya.

Ramadan, lanjut Husni Syam, merupakan bulan yang memicu semangat kepedulian sosial dan keberkahan berlipat ganda atas tiap amal kebaikan yang dilakukan.

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk membantu sesama, terutama mereka yang menghadapi kesulitan dan kebutuhan. Dengan pendistribusian paket zakat, infak, dan sedekah ini, kami pemerintah kota berharap dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Ketua Baznas Parepare, Syaiful Amir, mengatakan pendistribusian paket dilakukan lebih awal sebelum memasuki Ramadan agar mampu menggembirakan dan membantu serta dapat dinikmati masyarakat begitu masuk bulan puasa.

"Pendistribusian paket Ramadan merupakan bantuan zakat, infak, dan sedekah yang dilakukan lebih awal di bulan Ramadan ke empat kecamatan se-Parepare," ungkapnya.

Jumlah penerima manfaat tiap kelurahan sebanyak 25 orang. "Untuk Kecamatan Bacukiki Barat ada 150 paket yang didistribusikan. Jumlah keseluruhan kurang lebih 700 penerima manfaat se-Parepare," bebernya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Baznas Parepare