Senin, 04 Maret 2024 21:34

Pj Wali Kota Parepare Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025

Pj Wali Kota Akbar Ali dalam sambutannya berharap banyak masukan dari masyarakat dalam forum konsultasi publik ini agar dampaknya benar-benar dirasakan seperti yang diharapkan oleh mereka.

PAREPARE -Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali membuka resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare 2025, Senin (4/3/2024).

Forum Konsultasi Publik yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare itu, turut dihadiri Sekda Parepare Muh Husni Syam, Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun selaku pelaksana, jajaran Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD termasuk Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari, Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie dr Mahyuddin, Direktur PAM Tirta Karajae, Rektor ITH, Camat dan Lurah, pejabat terkait, PKK, para Ketua LPMK, Forum Anak, serta stakeholder terkait lainnya.

Pj Wali Kota Akbar Ali dalam sambutannya berharap banyak masukan dari masyarakat dalam forum konsultasi publik ini agar dampaknya benar-benar dirasakan seperti yang diharapkan oleh mereka.

Baca Juga : Haru Pelepasan Pegawai Purna Bakti RSUD Andi Makkasau Parepare

"Beri kesempatan lebih besar kepada masyarakat melalui perwakilan LPMK menyampaikan masukan, ide-ide dan gagasannya. Bisa sampaikan melalui Lurah, kalau tidak ada Lurah bisa ke Camat, tidak ada Camat bisa langsung ke Kepala Bappeda, Asisten, Staf Ahli, Sekda atau langsung ke Wali Kota," pinta Akbar Ali.

Akbar Ali juga minta pelibatan seluruh perguruan tinggi di Parepare. Beri ruang perguruan tinggi membahas tentang perencanaan program pembangunan daerah di kampus, kemudian hasilnya bisa direkomendasikan ke Pemkot.

"Tidak hanya copy paste seperti sebelum sebelumnya, nanti APBD kita seperti mobil mogok, macet. Program harus bagus agar bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat," tegas Akbar Ali.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Sementara Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun dalam laporannya memaparkan bahwa forum konsultasi publik ini merupakan salah satu bagian dalam proses perencanaan pembangunan untuk mewadahi aspirasi publik terhadap Rancangan Awal (Ranwal) RKPD 2025.

"Tema RKPD Kota Parepare Tahun 2025 adalah Penguatan Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat Inklusif Serta Peningkatan Sumber Daya Manusia Unggul dan Berdaya Saing," kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen menekankan, tujuan Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025 ini adalah untuk menjaring aspirasi dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal dokumen RKPD 2025.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare