Senin, 04 Maret 2024 14:57

Hino Serah Terima Armada Bus Terbaru PO Bintang Zahira & Gelar Bus Road Test, Bersama Pengusaha Otobus Sulawesi Selatan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serah terima 2 bus Hino ke PO Bintang Zahira
Serah terima 2 bus Hino ke PO Bintang Zahira

Hino Bus RM 280 ABS memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga ruang bagasi penumpang bisa lebih banyak atau pun memuat sepeda mo

RAKYATKU.COM, MAKASAR-- PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Sulawesi Selatan menggelar handover ceremony kepada customer setia PO Bintang Zahira Trans. Serah terima 2 unit Hino Bus RM 280 ABS dilakukan oleh Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI kepada Junawir, Direktur Utama PO Bintang Zahira Trans. Armada terbaru dari PO Bintang Zahira ini akan melayani transportasi dari Makasar ke Malili dengan kelas super executive dimana terdapat 9 kursi single dan 16 kursi double yang sangat nyaman karena sudah dilengkapi dengan legrest untuk kenyamanan selama perjalanan jauh. 2 unit terbaru PO Bintang Zahir hadir dengan warna dasar biru dan unit lainya menggunakan warna dasar merah hati dengan keduanya turut disematkan grafis livery yang modern yang menambah daya Tarik selama perjalanan.

Selain penyerahan unit bus yang sudah selesai pembuatan bodi nya di Karoseri. Turut digelar acara road test Hino Bus RM 280 ABS, milik PO Bintang Zahira yang menggunakan bodi Skylander R22 dari karoseri New Armada. Acara roadtest ini di selenggarakan bagi pelanggan agar bisa merasakan secara langsung spesifikasi dan fitur baru pada bus Hino RM 280 ABS Euro4. Event ini turut mengundang para Pengusaha Otobus (PO) di daerah Sulawesi Selatan yang diikuti oleh 21 pengusaha otobus yang bergerak dibidang transportasi dan pariwisata.

Memulai titik keberangkatan dari Jl Perintis Kemerdekaan, kota Makasar menuju Permata Resort Bili - Bili, Kabupaten Gowa (PP). Bus ini melewati tol Tallo Timur hingga Ujung Selatan Tol AP Pettarani, setelah itu menuju kearah Permata Resort Bili Bili. Dimana rute sejauh 43 Km yang dipilih merupakan kombinasi jalan menajak, menurun, jalan lurus dan tol untuk merasakan secara langsung keamanan, kenyamanan dan kehandalan bus Hino RM 280 ABS.

Baca Juga : Wuling Kumala Kini Punya Dealer Baru di Area Perintis

Hino Bus RM 280 ABS memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga ruang bagasi penumpang bisa lebih banyak atau pun memuat sepeda motor.

Selain itu semua line up Hino Bus besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga roda lebih kuat dalam menahan beban kendaraan serta lebih mudah dalam perawatan. Untuk pengereman, kini Hino Bus juga memiliki Auto Slack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual

Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI mengatakan "PO Bus di Sulsel membutuhkan mesin yang bertenaga dan sasis yang kokah, karena harus melewati medan jalan yang lebih menantang. Untuk Itu, Hino Bus RM 280 hadir dengan mesin yang bertenaga ditambah lagi dengan sistem air suspension yang menambah kenyamanan bus, dimana ini sangat diutamakan oleh para pengusaha bus disini bagi kenyamanan penumpangnya selama perjalanan"

Baca Juga : Pendatang Baru di Dunia Otomotif, Wuling BinguoEV Siap Mengaspal di Kota Makassar

Hino Bus RM 280 turut dilengkapi dengan Hino Connect yang merupakan layanan telematik bagi konsumen untuk memonitor operasional kendaraannya. Karena fitur di dalam Hino Connect terdapat Route Analyze dan Geo yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien. Keuntungan lainnya yang membantu bisnis konsumen lebih baik adalah kemudahaan manajemen pengemudi, dimana Hino Connect memiliki fitur untuk Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar, karena fitur ini dapat melihat perilaku pengemudi dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan.

"Tidak hanya bus berkualitas, kami turut berkomitmen untuk memberikan layanan after sales terbaik bagi para pelanggan bus di Sulawesi Selatan. Kami memahami bahwa uptime bus sangat penting bagi bisnis pelanggan, dan kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan yang cepat karena kami memiliki 8 jaringan yang siap membantu baik itu servis dan suku cadang di Makasar, Pare-Pare, Gowa, Sidrap, Palopo, Veteran, Bone hingga Bulukumba" tutup Santiko.

#PO Bintang Zahira #Hino #Kumala Group