Sabtu, 02 Maret 2024 12:05

Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, saat kunjungan ke Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (1/3/2024).
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, saat kunjungan ke Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (1/3/2024).

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, melakukan kunjungan pengawasan terhadap penyaluran APBD bantuan pertanian di Barru, bertemu dengan Kelompok Tani Andalan (KTNA) serta warga untuk mendengar aspirasi mereka dan memastikan dana pemerintah digunakan efektif sesuai kebutuhan masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Ina Kartika Sari, melakukan kunjungan pengawasan APBD provinsi melalui penyaluran bantuan hand tractor dan itik di Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (1/3/2024).

Dalam kunjungannya, Andi Ina bertemu Kelompok Tani Andalan (KTNA) serta warga sekitar untuk mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan mereka.

Andi Ina mengungkapkan kegiatan pengawasan terhadap APBD merupakan bagian dari tugas rutin yang harus dilakukan legislator DPRD Sulsel. Tujuannya untuk memastikan alokasi dana yang disediakan pemerintah berjalan sesuai ketentuan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Mantap Tatap Pilkada Barru 2024, Andi Ina Kartika Daftar Balon Bupati Lewat PPP

"Tidak hanya untuk memastikan penggunaan dana yang efektif, tetapi juga sebagai wadah untuk mendengar langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Andi Ina juga menekankan pentingnya pemanfaatan bantuan sarana dan prasarana pertanian yang telah disalurkan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani agar dapat meningkatkan produktivitas pertanian di daerah ini," tambahnya.

Baca Juga : Mudassir dan Andi Ina Berebut Rekomendasi Pilkada Barru dari DPP Golkar, Siapa Beruntung?

Tidak hanya itu, Andi Ina membuka peluang bagi para petani yang membutuhkan bantuan alat pertanian untuk mengajukan aspirasi mereka. Hal ini sebagai upaya untuk lebih memahami langsung kebutuhan petani di lapangan.

Penulis : Achmad Afandy
#dprd sulsel #Andi Ina Kartika Sari