Kamis, 29 Februari 2024 20:33

Komunitas Laboran Mengabdi Gelar Event Menebarkan Manfaat Dengan Aksi Nyata

Rakyatku.com
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komunitas Laboran Mengabdi Gelar Event Menebarkan Manfaat Dengan Aksi Nyata

Komunitas Laboran Mengabdi: Menebarkan Manfaat Dengan Aksi Nyata

RAKYATKU.CO,MAKASSAR-Komunitas Laboran Mengabdi Indonesia merupakan sebuah wadah bagi anak muda yang peduli akan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Laboran Mengabdi Indonesia telah berhasil melaksanakan program pengabdian masyarakat di Kampung Savana, Kota Makassar pada Rabu, 29 Februari 2024. Melalui kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Poltekkes Kemenkes Makassar, IKASA Makassar, dan Yayasan Masyarakat Peduli TB Prov. Sulsel.

Laboran mengabdi ini memberikan penyuluhan kesehatan berupa Pencegahan dan Penanganan Pengakit Tuberkulosis serta pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat meliputi antara lain Pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, Kolesterol dan hemoglobin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Savana ini sebagai bagian dari komitmen Komunitas Laboran Mengabdi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama di lingkungan yang membutuhkan perhatian lebih seperti Kampung ini.

Dengan melibatkan relawan dan relawan dari berbagai latar belakang, komunitas ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Kampung Savana. Melalui kerjasama yang solid dengan berbagai pihak, kami berharap dapat terus memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Sebagai lulusan Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Kemenkes Makassar. Harapan kami selaku Tim dari Laboran Mengabdi bisa terus berdampak dan menyebarkan luaskan ilmu kami” ujar Anni Atiqah Mahdiyyah, selaku Founder dari Komunitas Laboran Mengabdi Indonesia.

Selain itu, keberhasilan program ini juga menjadi bukti nyata kolaborasi bahwa lintas sektor dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Dengan semangat berkolaborasi dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Komunitas Laboran Mengabdi terus berkomitmen untuk menjalankan program-program pengabdian yang bermanfaat bagi semua pihak.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Komunitas Laboran Mengabdi dan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan, silakan menghubungi:

Nama Kontak : Pendiri Laboran Mengabdi Indonesia
Alamat Email : laboranmengabdi@gmail.com
Nomor Telepon : 082291519771
Instagram : @laboranmengabdi.id