Kamis, 22 Februari 2024 19:15

Anjangsama TP PKK Barru, Bagikan Bantuan untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda, bersama berbagai organisasi sosial wanita menggelar serangkaian kegiatan anjangsana dalam rangka perayaan ulang tahun ke-64 Barru.
Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda, bersama berbagai organisasi sosial wanita menggelar serangkaian kegiatan anjangsana dalam rangka perayaan ulang tahun ke-64 Barru.

TP PKK Barru memberikan bantuan kepada lansia, penyandang disabilitas, dan anak-anak telantar dalam rangka ulang tahun ke-64 Barru, sebagai wujud empati pemerintah terhadap pelayanan kesejahteraan sosial di Barru, dengan melibatkan berbagai organisasi sosial wanita untuk memajukan Barru ke arah yang lebih baik.

RAKYATKU.COM, BARRU - Melanjutkan semangat kepedulian yang ditinggalkan mendiang Hasnah Syam, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda, menggelar serangkaian kegiatan anjangsana dalam rangka perayaan ulang tahun ke-64 Barru.

Kegiatan berlangsung di 12 titik lokasi di Barru, Kamis (22/2/2024), yang berfokus pada pemberian bantuan kepada lansia, penyandang disabilitas, dan anak-anak telantar.

Ulfah Nurul turun lapangan langsung bersama Ketua Bhayangkari Barru, Ejhi Dodik Susianto, serta berbagai organisasi sosial wanita, seperti Persit Kartika Chandra Kirana, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Menurut Ulfah Nurul, kegiatan ini merupakan bentuk nyata empati pemerintah terhadap pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di Barru.

"Anjangsana ini bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, tetapi juga merupakan momen untuk mengingatkan kita akan pentingnya berempati dan peduli terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga Barru untuk lebih memperhatikan sesama," tambahnya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Direktur RSUD La Patarai Barru ini juga menyoroti pentingnya keterlibatan berbagai unsur organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan anjangsana tersebut sebagai bukti nyata adanya kesamaan visi dan misi untuk memajukan Barru ke arah yang lebih baik.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #TP PKK Barru