Selasa, 27 Februari 2024 17:05

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kementan Akselerasi Tanam Padi di Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerakan percepatan akselerasi tanam padi di Kelompok Tani Masagenae, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (27/2/2024).
Gerakan percepatan akselerasi tanam padi di Kelompok Tani Masagenae, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (27/2/2024).

Kementerian Pertanian (Kementan) memulai gerakan percepatan tanam padi di Barru, Sulawesi Selatan, dengan luas area lebih dari 30 hektare untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, sebagai strategi optimalisasi lahan pertanian dan memperkuat akselerasi produksi padi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kementerian Pertanian (Kementan) memulai gerakan percepatan akselerasi tanam padi di Kelompok Tani Masagenae, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, dengan luas area seluas lebih dari 30 hektare.

Tujuan utama dari kegiatan percepatan tanam padi ini untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Sesuai arahan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, gerakan ini merupakan bagian dari strategi optimalisasi lahan pertanian untuk meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman pangan, khususnya padi, guna memperkuat akselerasi produksi komoditas nasional.

Baca Juga : Bupati Barru Pimpin Penanaman 32.995 Pohon Secara Serentak dalam Peringatan Hari Bumi

Kepala Dinas Pertanian Barru, Ahmad, menyampaikan apresiasi atas kunjungan tim Kementan dan pelaksanaan gerakan percepatan tanam padi di Desa Kupa.

Acara ini dihadiri tim dari Kementan, termasuk staf Direktur Akabi, Miftakhul Jannah, serta jajaran Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Barru. Turut hadir jajaran forkopimcam dan anggota kelompok tani setempat.

"Kami berterima kasih atas kegiatan ini," kata Ahmad, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga : Festival Apang Jilid 6: Wujud Kreativitas Anak Muda Kamara yang Menginspirasi

Gerakan ini menjadi momentum penting dalam upaya mencapai ketahanan pangan nasional serta menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan produksi padi sebagai salah satu komoditas utama dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barrru #Dinas Pertanian Barru