Senin, 26 Februari 2024 13:10

Pemkab Luwu Utara Usul 19 Ruas Jalan Masuk Inpres 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan), saat meninjau ruas jalan Masamba--Kambisa, Ahad (25/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan), saat meninjau ruas jalan Masamba--Kambisa, Ahad (25/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Pemkab Luwu Utara mengusulkan 19 ruas jalan, termasuk ke ibu kota Kecamatan Seko, untuk program inpres 2024 dengan target penyelesaian tahap pertama pada Agustus 2024, setelah penyerahan hibah aset dan berdasarkan analisis LHR, dengan total anggaran Rp30 miliar.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Ada 19 ruas jalan yang diusulkan Pemkab Luwu Utara untuk program inpres tahun anggaran 2024, termasuk ruas ke ibu kota Kecamatan Seko.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat meninjau ruas jalan Masamba--Kambisa, Ahad (25/2/2024).

"Jadi, kami berada di titik nol inpres tahun anggaran 2023 yang sudah selesai dikerjakan. Saat ini sudah persiapan untuk pelaksanaan inpres jalan daerah tahun 2024," kata Indah.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Rencananya setelah penyerahan hibah aset, kita berharap sudah mulai pelaksanaan pekerjaannya karena targetnya lebih cepat, yaitu Agustus sudah selesai batch/tahap pertama," terangnya.

Indah berharap penyerahan hibah aset bisa segera dilakukan dengan balai.

"Target kita ada 19 ruas yang diusulkan dan alhamdulillah sudah masuk kemarin Kecamatan Seko sampai ibu kota. Saya berharap semuanya bisa dipercepat dan kita komunikasikan dengan balai mengenai percepatan penyerahan hibah aset. Ketika hibah aset sudah ditandatangani maka sudah masuk ke tahapan selanjutnya," tutur Indah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Dia juga mengatakan prioritas pengerjaan jalan umumnya ditentukan dari hasil analisis LHR.

"Kemudian ditentukan berdasarkan produksi perkebunan dan pertanian. Baru kemudian berdasarkan pengembangan pariwisata," jelasnya.

Diketahui, inpres jalan tahun anggaran 2023 Masamba--Kambisa merupakan aspirasi Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Ruas tersebut tergabung, yakni ruas Masamba--Kambisa dan Mario--Tolada sepanjang 12,6 km dengan anggaran Rp30 miliar.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani