Sabtu, 24 Februari 2024 18:51

Waspada! Penipu via WhatsApp Catut Nama Pj Wali Kota Parepare

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Waspada! Penipu via WhatsApp Catut Nama Pj Wali Kota Parepare

Nama Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali dicatut oleh oknum penipu via WhatsApp. Oknum tersebut menggunakan nama dan foto Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si. di akun WhatsApp-nya.

PAREPARE - Nama Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali dicatut oleh oknum penipu via WhatsApp. Oknum tersebut menggunakan nama dan foto Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si. di akun WhatsApp-nya.

Akun yang menggunakan nomor 085607059281 itu menarget pengurus pembangunan masjid. Akun tersebut beraksi dengan modus menawarkan donasi pembangunan masjid dari Pemkot Parepare.

Pemkot Parepare melalui Kadis Kominfo Anwar Amir menegaskan akun tersebut bukan milik Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. Dia menyebut donasi yang ditawarkan akun itu modus penipuan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Anwar meminta masyarakat agar waspada dengan akun WA tersebut. Ia mengimbau masyarakat yang dapat pesan dari akun tersebut agar diabaikan saja.

"Selalu cross check setiap informasi yang sampai. Apalagi mengatasnamakan pejabat seperti Walikota terkait sesuatu yang dijanjikan," kata dia.

"Silakan mengecek langsung pada Pemerintah setempat atau Instansi teknis terkait. Kami minta masyarakat agar tidak tergiur atau iming-iming sesuatu yang dapat merugikan kita sendiri," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Informasi dihimpun, sudah ada beberapa pengurus masjid dan masyarakat yang menjadi korban. Namun, sampai saat ini belum ada laporan terkait kerugian atas penipuan tersebut. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare