Sabtu, 24 Februari 2024 15:59

Diikuti 30 Tim se-Sulsel, Akbar Ali Buka Wali Kota Atlantic Competition

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diikuti 30 Tim se-Sulsel, Akbar Ali Buka Wali Kota Atlantic Competition

Penjabat Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali membuka turnamen basket Wali Kota Atlantic Competition. Turnamen itu akan berlangsung di Lapangan Basket Jati Diri Parepare, 23 Februari -2 Maret 2024 mendatang.

PAREPARE - Penjabat Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali membuka turnamen basket Wali Kota Atlantic Competition. Turnamen itu akan berlangsung di Lapangan Basket Jati Diri Parepare, 23 Februari -2 Maret 2024 mendatang.

Akbar membuka turnamen itu ditandai dengan melempar bola ke ring. Disusul lempar bola Ketua KONI Parepare Fadly Agus Mante dan Kadisporapar Iskandar Nusu.

Turnamen basket itu terbilang cukup bergengsi. Sebanyak 30 Tim putra dan putri se-Sulsel akan adu kemampuan bola basket.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, padahari ini Jum’at, tanggal 23 Februari 2024 , Walikota Atlantic Competition, saya nyatakan dibuka dengan resmi," ucap Akbar..

Pejabat Kemendagri itu berpesan agar semua peserta terus menjaga sportivitas. Ia berharap turnamen tersebut dapat melahirkan bibit unggul atlet bola basket di Sulsel.

"Jadi harapan kita, kita memiliki pemuda-pemudi yang memiliki fisik yang bagus, kuat. memiliki kecerdasan intelektual, memiliki nilai sportivitas dan kejujuran, kebersamaan. Sehingga olahraga ini akan tetap bisa bertahan sampai kapanpun," tutur dia.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Dirinya menyebut turnamen itu bukan sekadar menang dan kalah. Namun, dia mengatakan olahraga bola basket juga dapat menjaga kebugaran dan fisik para pemuda.

"Makanya saya lihat semua yang laki-lakinya semua ini menjadi pejantan tangguh. Perempuannya juga meskipun keanggunannya terlihat, tetapi memiliki fisik yang bagus," tutup Akbar. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare