Jumat, 23 Februari 2024 10:10

Lepas 11 Dokter Internship PIDI, Bupati Luwu Utara: Terima Kasih Dedikasinya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama 11 orang dokter program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan 2023. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama 11 orang dokter program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan 2023. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melepas 11 dokter internship PIDI angkatan 2023 yang telah memberikan dedikasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan selama setahun. Indah menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan harapannya agar mereka memetik pengalaman berharga selama bertugas.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Setelah mengabdi selama setahun, 11 orang dokter internship yang bertugas pada program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan 2023 resmi dilepas Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (22/2/2024).

Sebelas orang dokter internship tersebut telah selesai melaksanakan tugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma, Puskesmas Sukamaju, dan Puskesmas Bone-Bone, yang dimulai 26 Februari 2023 hingga 25 Februari 2024.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, kami ucapkan terima kasih atas semua dedikasi yang telah dilakukan," ucap Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Orang nomor satu di Luwu Utara itu menuturkan kehadiran para dokter ini menjadi salah satu penyuplai peningkatan pelayanan kesehatan di Luwu Utara.

“Sama kita ketahui bahwa jumlah dokter di Luwu Utara masih terbatas. Namun, indeks pelayanan kesehatan Luwu Utara terus mengalami peningkatan. Kami yakin peningkatan pelayanan kesehatan ini tidak terlepas dari peran adik-adik yang sangat membantu selama pelaksanaan tugas di tempat masing-masing," ungkap Indah.

Indah berharap para dokter dapat memetik pelajaran dan menimba pengalaman yang cukup selama mengabdi di Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Karena sistem program ini rotasi, berarti semua sudah merasakan dan bertemu dengan berbagai kondisi sosial yang berbeda. Belajar bagaimana menyikapi berbagai permasalahan dalam masyarakat kita. Semoga hal tersebut juga dapat memperkaya khazanah kita dalam pemberian pelayanan sehingga kemudian mendorong lahirnya berbagai inovasi dalam memberikan layanan kesehatan," pesan Indah.

Sebelum mengucapkan salam perpisahan, Indah menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang mungkin sekiranya dirasakan oleh para dokter internship.

“Sekali lagi terima kasih untuk semuanya sekaligus permohonan maaf kalau sekiranya dalam pelaksanaan tugas selama setahun ini terdapat hal-hal yang kurang menyenangkan, baik itu terkait kendala komunikasi, atau ada fasilitas sarana pendukung layanan yang dirasa adik-adik tidak cukup membantu di dalam pelaksanaan tugas, atau hal-hal non teknis lainnya yang tidak dapat kami hindari. Mudah-mudahan kita masih bisa bertemu di kesempatan yang akan datang," tutur Indah.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan ini, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Imran Ismail, perwakilan RSUD Andi Djemma, Kepala Puskesmas Sukamaju, perwakilan Puskesmas Bone-Bone, serta dokter pendamping.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani