Jumat, 23 Februari 2024 09:10

Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berswafoto dengan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kiri), di atas mobil RI 1. (Foto: Pemprov Sulsel)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berswafoto dengan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kiri), di atas mobil RI 1. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di Sulsel, dari Hotel The Rinra lokasi beristirahat hingga berpisah di Bandara Base Ops Lanud Hasanuddin, sambil melaporkan perkembangan pembangunan dan menyampaikan aspirasi masyarakat, termasuk permintaan pembangunan stadion yang langsung mendapat respons positif dari Presiden.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan seluruh rangkaian kunjungan kerjanya di Sulsel, 21--22 Februari 2024. Selama kunjungan kerja di Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Pangkep, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, semobil dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Mulai dari Hotel The Rinra, lokasi Jokowi beristirahat hingga berpisah di Bandara Base Ops Lanud Hasanuddin karena Presiden akan melanjutkan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Pj Gubernur Bahtiar tetap mendampingi di mobil RI 1.

Terlihat dari sejumlah foto beredar, Pj Gubernur Bahtiar duduk tepat di sebelah Presiden Jokowi. Bahkan beredar swafoto Presiden Jokowi bersama Pj Gubernur Bahtiar yang sempat viral saat di atas mobil kepresidenan.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Diketahui, selama di Sulsel, Presiden Jokowi meresmikan sejumlah proyek nasional. Di antaranya, IPAL Losari, Makassar New Port (MNP), serta pembangunan jalan dan jembatan daerah yang dibiayai APBN. Selain itu, menyerahkan bantuan pangan kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pj Gubernur Bahtiar mengaku telah melaporkan kondisi dan perkembangan terkait pembangunan di Sulsel. Menurutnya, kedatangan Presiden Jokowi merupakan berkah bagi masyarakat Sulsel.

Dia juga menyampaikan secara langsung aspirasi masyarakat Sulsel yang meminta agar dibangunkan stadion representatif yang langsung mendapat sambutan positif dari Presiden Jokowi. Bahkan, Presiden Jokowi telah meminta Kementerian PUPR untuk membangun stadion di Kota Makassar tahun ini juga.

Baca Juga : Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

"Saya sekali lagi tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan karena hal yang sangat lama didambakan masyarakat kita, insyaallah tahun ini akan diwujudkan Bapak Presiden kita. Saya sekali lagi sebagai gubernur sangat berterima kasih," katanya.

#Joko Widodo #Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin