Selasa, 20 Februari 2024 08:45

Dorong Guru Tingkatkan Kompetensi, Bupati Luwu Utara: Kebutuhan, Bukan Pilihan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka Professional English Training dan Adiresy Matematika Smart Indonesia di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (19/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka Professional English Training dan Adiresy Matematika Smart Indonesia di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (19/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendorong guru-guru untuk meningkatkan kompetensi. Menurutnya hal itu bukan pilihan melainkan kebutuhan. Sebab, menguasai keterampilan menjadi kunci menghadapi perkembangan digitalisasi dan transformasi pendidikan yang dicanangkan pemerintah.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Ratusan guru di Luwu Utara mengikuti Professional English Training dan Adiresy Matematika Smart Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (19/2/2024).

"Kegiatan ini bukan optional, tapi kebutuhan. Bapak-Ibu sudah merasakan perkembangan digitalisasi layanan, jadi akan sangat kelihatan bedanya kalau kita menguasai sesuatu," kata Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Untuk itu saya mengajak Bapak-Ibu agar selalu mengembangkan kompetensi karena ini merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar," jelas mantan dosen Universitas Indonesia (UI) ini.

Transformasi pendidikan yang dicanangkan pemerintah, lanjut Indah, merupakan proses pengembangan, pembaruan, dan penyesuaian paradigma pendidikan sesuai dengan tuntutan jaman. Transformasi bertujuan memperbaiki sistem pendidikan melalui program merdeka belajar.

Melalui kegiatan ini, Indah berharap dapat terbangun ekosistem pendidikan terintegrasi, memperkuat guru- guru sebagai agen perubahan, dan mendorong perkembangan SDM yang berkelanjutan bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Kerja sama dengan Apkasi juga diharapkan dapat membawa masa depan pendidikan Indonesia, khususnya di Luwu Utara, menjadi lebih baik, dengan generasi muda yang memiliki keterampilan global dan siap menghadapi tantangan dunia yang terus berkembang," tutur Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani