Senin, 19 Februari 2024 11:15

Pj Ketua TP PKK Sulsel Harap Gelar Pangan Murah Dilaksanakan Tiap Bulan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Pelaksanaan Gelar Pangan Murah di halaman Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Sulsel, Ahad (18/2/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pelaksanaan Gelar Pangan Murah di halaman Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Sulsel, Ahad (18/2/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mendukung penyelenggaraan Gelar Pangan Murah dan berharap kegiatan ini bisa diadakan secara rutin tiap bulannya untuk membantu masyarakat kurang mampu dan mendukung pengendalian inflasi.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, meninjau Gelar Pangan Murah yang dilaksanakan di halaman Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Ahad (18/2/2024).

Gelar Pangan Murah ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel bekerja sama Pemkab Pinrang dan Bulog.

Giat ini merupakan program prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk pengendalian inflasi.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Sofha Marwah berharap Gelar Pangan Murah ini bisa dilaksanakan tiap bulan karena sangat membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Hingga saat ini, sudah dilaksanakan di 600 titik di Sulsel.

"Alhamdulillah sudah dilaksanakan di 600 titik di Sulsel, di 24 kabupaten/kota. Semoga bisa dilaksanakan setiap bulan," kata Sofha Marwah.

Gelar Pangan Murah ini, kata Pj Ketua Dekranasda Sulsel ini, memang diperuntukkan bagi masyarakat yang kekurangan. Membantu mereka membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Yang dijual kebutuhan pokok, seperti beras, tepung terigu, gula pasir, yang memang harganya fluktuatif. Tapi, di pasar murah ini harganya sangat murah sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga terjangkau. Apalagi sekarang ini harga beras cukup mahal," ungkapnya.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Gelar Pangan Murah ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Warga terlihat sangat antusias menyambut kegiatan ini, terlihat dari banyaknya warga berdatangan.

#Pemprov Sulsel #TP PKK Sulsel #Sofha Marwah Bahtiar