Senin, 19 Februari 2024 09:10

Pj Gubernur Sulsel Tekankan Pentingnya Kehadiran ASN di Tengah Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringatan HUT ke-64 Kota Parepare yang dipusatkan di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Ahad (18/2/2024).
Peringatan HUT ke-64 Kota Parepare yang dipusatkan di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Ahad (18/2/2024).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menekankan pentingnya kehadiran ASN, terutama kepala dinas, untuk aktif turun ke masyarakat, mendengarkan kebutuhan, dan membangun hubungan yang dekat dengan hati masyarakat guna mencapai target ekonomi daerah serta mengembalikan pemerintahan yang dekat dengan rakyat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mengingatkan agar ASN, khususnya kepala dinas di lingkup Pemprov Sulsel maupun kabupaten/kota, agar lebih sering turun ke masyarakat.

ASN, kata dia, harus betul-betul turun menemui masyarakat, berdiskusi, dan mendengarkan kebutuhan di seluruh daerah di Sulsel.

"ASN, khususnya kepala dinas, harus sering-sering turun ke lapangan, turun ke masyarakat. Jangan takut kotor," kata Bahtiar dalam sambutannya saat menghadiri peringatan HUT ke-64 Kota Parepare yang dipusatkan di Gedung Auditorium IAIN Parepare, Ahad (18/2/2024).

Baca Juga : Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Sulsel Harap Jaga Kekompakan

Hal tersebut, kata Bahtiar, harus dilakukan jika ingin mencapai target ekonomi daerah dan untuk mengembalikan pemerintahan yang dekat dengan hati masyarakat.

"Kita ini jadi pejabat jangan jauh dari masyarakat," tegasnya.

Kepada seluruh kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel, Bahtiar menginstruksikan agar turun ke masyarakat, bukan hanya duduk di kantor.

Baca Juga : Open House Lebaran Idulfitri Pj Gubernur Sulsel, Warga Berdatangan Pagi hingga Malam

"Ini eranya pemerintahan 70 persen turun ke masyarakat. Turun dengarkan apa isi hati masyarakat. Ini juga harus dilakukan Pak Wali Kota, untuk menjadi contoh bagi daerah lain di Sulsel," pungkasnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin