Minggu, 18 Februari 2024 20:58

Bersama PSM Makassar, Asmo Sulsel Perkuat Literasi #Cari_Aman Anggota Paskibraka Sekolah

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
instruktur safety riding Wanny saat memberikan pelatihan kepada tim paskibraka se-Kota Makassar, di lapangan karebosi minggu (18/2)
instruktur safety riding Wanny saat memberikan pelatihan kepada tim paskibraka se-Kota Makassar, di lapangan karebosi minggu (18/2)

kepedulian anak muda terhadap keselamatan berkendara di jalan raya harus terus diasah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR --Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, memperkuat literasi pengetahuan keselamatan berkendara bagi anggota Paskibraka Sekolah Se-Kota Makassar melalui Honda Jagoanku Paskibra di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (18/2/2024).

Dengan mengusung tajuk "Edukasi Safety Riding With PSM Makassar", ratusan anggota Paskibraka mendapat pengayaan pengetahuan tentang perilaku berkendara yang baik, seperti ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara dan menjaga batas kecepatan saat berkendara. Selain itu, anggota Paskibraka juga mendapatkan wawasan keselamatan berkendara dalam memprediksi bahaya di jalan raya.

Kehadiran dua pemain PSM Makassar, Daffa Salman dan Andi Harjito, membuat acara semakin meriah. Para peserta pun sangat antusias mendengarkan dan mencatat materi yang disampaikan oleh Safety Riding Instructor Asmo Sulsel, Wanny Dewa.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sulawesi Selatan Selenggarakan Fashion Urban Style With Stylo 160

Wanny menuturkan, pemahaman dan kepedulian anak muda terhadap keselamatan berkendara di jalan raya harus terus diasah. Apalagi, Asmo Sulsel memiliki komitmen kuat untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas dengan menyosialisasikan keamanan berkendara kepada masyarakat luas. Hal itu karena kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus dikembangkan.

"Edukasi yang kami lakukan sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri. Kami juga berkomitmen menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Masyarakat, dalam hal ini anggota Paskibraka, bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara,” ucap Wanny.

Menurut Wanny, dengan edukasi safety riding, keterampilan dalam berkendara generasi muda semakin komprehensif. Ia juga berharap anggota Paskibraka Sekolah Se-Kota Makassar yang sudah mendapatkan edukasi secara langsung dapat meneruskannya kepada lingkungan terkecil seperti keluarga.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan agar #Cari_Aman Selama Berkendara

"Semua orang dapat menjadi agent of change untuk selalu menularkan semangat safety riding demi mewujudkan Safety Indonesia," tuturnya.

Hal senada dikatakan Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti. Menurutnya, dalam kegiatan Honda Jagoanku Paskibra, para peserta dapat semakin memperkuat wawasan dan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara, termasuk memprediksi potensi bahaya di jalan raya.

"Kami akan terus mendukung terwujudnya budaya keselamatan berkendara di Tanah Air melalui program yang interaktif dan menarik, seperti berkolaborasi dengan PSM Makassar,” ucap Kresna.

Baca Juga : Double THR, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT, Genio, dan Scoopy

Kresna juga mengatakan, edukasi safety riding menjadi bagian dari pengembangan generasi muda dalam rangka mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar, serta bersama-sama mengampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

"Asmo Sulsel berkomitmen penuh dalam mengedukasi masyarakat, terutama kepada generasi muda, mengenai Safety Riding, seperti berkendara dengan aman, beretika ketika berkendara, dan selalu Cari_Aman,” tuturnya.

#asmo sulsel #psm #paskibraka #Safety Riding ##Cari_aman