Sabtu, 17 Februari 2024 14:45

Basarnas Makassar Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Kerja Kapal MV Heng Sang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Basarnas Makassar mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi medis (medivac) terhadap korban kecelakaan kerja kru kapal MV Heng Sang. (Foto: Basarnas Makassar)
Basarnas Makassar mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi medis (medivac) terhadap korban kecelakaan kerja kru kapal MV Heng Sang. (Foto: Basarnas Makassar)

Basarnas Makassar membantu evakuasi kru kapal MV Heng Sang yang mengalami kecelakaan kerja di perairan Indonesia, dengan menyediakan bantuan medis dan mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat. Setelah memberikan pertolongan sementara, kru membawa korban ke Pelabuhan Soekarno-Hatta untuk pengantaran ke rumah sakit.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang kru kapal MV Heng Sang yang berlayar dari Pelabuhan Walcott, Australia, menuju Pelabuhan Rizhao, Tiongkok, dilaporkan mengalami kecelakaan kerja saat melintas di perairan Indonesia, Sabtu (17/2/2024).

Kru kapal yang diketahui bernnama Liu Zhengfu itu dikabarkan mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan jari tangan kirinya terputus sehingga membutuhkan bantuan medis segera mungkin.

Mendapati laporan itu, Basarnas Makassar yang berada dekat dengan lokasi kapal berlayar mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi medis (medivac) terhadap korban.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, menyampaikan personelnya menggunakan KN Sar Kamajaya 104 sedang bergerak menuju lokasi penjemputan.

"Posisi kapal MV Heng Sang sekitar 3.3 nautikal mil arah barat laut, kita menggunakan KN Sar Kamajaya 104 bersama tim SAR gabungan menuju ke lokasi penjemputan untuk memberi pertolongan sementara ke korban sebelum diantarkan ke rumah sakit terdekat, " ungkap Mexianus.

Saat ini kru KN Sar Kamajaya 104 sudah bersama korban menuju kembali ke Pelabuhan Soekarno-Hatta untuk diantar ke rumah sakit.

#Basarnas Makassar #Pemprov Sulsel