Kamis, 15 Februari 2024 18:15

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Meritokrasi Kategori Sangat Baik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kedua kiri), saat menerima penghargaan meritokrasi kategori sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/2/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kedua kiri), saat menerima penghargaan meritokrasi kategori sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/2/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel meraih penghargaan meritokrasi kategori sangat baik dari KASN berkat penerapan sistem meritokrasi yang efektif ditandai dengan partisipasi aktif seluruh staf dalam menjalankannya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel berhasil menerapkan manajemen sistem meritokrasi 2023 yang berhasil mengantarkan meraih penghargaan meritokrasi kategori sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketua KASN, Agus Pramusinto, mengatakan pihaknya menyerahkan hasil penilaian sekaligus penghargaan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan Pemprov Sulsel.

"Selamat atas capaian ini. Bukan hanya pimpinan, tapi juga seluruh staf di Pemprov Sulsel atas keseriusan dalam menjalankan meritokrasi ini, penilaian dengan kategori sangat baik," kata Agus dalam sambutannya saat penyerahan hasil penilaian sekaligus penghargaan meritokrasi di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Menurutnya, penghargaan ini bukan hanya catatan, tetapi betul-betul digunakan dan diterapkan dalam menjalankan pemerintahan di Sulsel.

"Dengan kategori sangat baik ini, jadi untuk mutasi dan rotasi ASN bisa dilakukan dengan manajemen berdasarkan talenta. Kami berharap Sulsel betul-betul menerapkan meritokrasi dengan baik dan semakin hebat," harapnya.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan terima kasih kepada Ketua KASN, Agus Pramusinto, atas kehadirannya di Sulsel. Dia menyampaikan, bahwa di Sulsel hampir tiap ASN turun ke pasar untuk cek harga kebutuhan pokok.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

Hal itu, kata dia, sejalan dengan upaya pemerintah mengendalikan inflasi. Hasilnya, inflasi Sulsel sudah di bawah rata-rata nasional.

"Inilah yang terbaik, bagaimana kita turun ke masyarakat. 70 persen ASN harus turun ke masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, manajemen ASN tidak boleh menjauhkan antara ASN dengan masyarakat. Hal itu harus diubah agar kita semua bisa mencapai Indonesia Emas pada 2045.

Baca Juga : Atasi Pemanasan Global, Pj Gubernur Sulsel Ajak BEM Unismuh se-Indonesia Tanam Pohon Serentak

"Kita harus bergerak mengembalikan wajah pemerintah daerah yang mampu mengungkit kemajuan masyarakat," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin