Kamis, 15 Februari 2024 15:15

Polres-Pemkab Barru Berikan Bantuan Kesehatan Petugas TPS Pemilu 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, memimpin pemeriksaan kesehatan para petugas di TPS 10 dan TPS 24 Kelurahan Sumpang, Binangae Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Kamis (15/2/2024).
Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, memimpin pemeriksaan kesehatan para petugas di TPS 10 dan TPS 24 Kelurahan Sumpang, Binangae Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Kamis (15/2/2024).

Polres Barru dan Pemkab Barru memberikan bantuan kesehatan kepada petugas TPS Pemilu 2024 dengan pemeriksaan medis dan pemberian suplemen vitamin untuk menjaga kesehatan mereka selama bertugas. Kegiatan ini dipimpin Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemkab Barru melalui Dinas Kesehatan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru memberikan perhatian khusus kepada petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Terpantau, Kamis (15/2/2024), kegiatan yang dilakukan di TPS 10 dan TPS 24 Kelurahan Sumpang, Binangae Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, petugas medis gabungan dari Klinik Polres dan Dinas Kesehatan Barru turun langsung mengecek kesehatan para petugas yang telah bertugas selama setidaknya 24 jam terakhir.

Selain pemeriksaan medis, petugas juga diberikan suplemen vitamin sebagai upaya untuk menjaga kondisi kesehatan mereka.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, yang turut dihadiri berbagai pihak, termasuk Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol. dr. Masudi, Bupati Barru, Suardi Saleh, dan Ketua KPU Barru, Abdul Safa.

AKBP Dodik mengungkapkan bantuan kesehatan ini bertujuan memastikan agar seluruh petugas tetap dalam kondisi prima dan terhindar dari risiko kelelahan atau penyakit yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas mereka.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin agar para petugas tetap sehat dan tidak kelelahan,” katanya.

Baca Juga : Bupati Suardi Saleh Lepas Jamaah Umrah Gratis Program Pemkab Barru

Ketua KPU Barru, Abdul Safa, mengapresiasi langkah yang diambil Polres Barru. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dan pemberian suplemen sangat membantu petugas KPPS yang telah bekerja lebih dari 24 jam.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan kesehatan ini, mengingat petugas kami sudah bekerja lebih dari 24 jam yang tentunya sangat menguras kondisi fisik,” ujarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Polres Barru