Selasa, 13 Februari 2024 21:30

Bagi Seragam Baru Satlinmas, Bupati Luwu Utara Tegaskan Tak Boleh Ada Pemilihan Ulang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), membagikan seragam baru kepada anggota satlinmas di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (13/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), membagikan seragam baru kepada anggota satlinmas di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (13/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan seragam baru kepada 2.148 anggota satlinmas dengan menekankan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah saat Pemilu 2024. Indah berharap tidak ada kejadian menonjol yang terjadi pada semua tahapan Pemilu 2024.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Sebanyak 2.148 anggota satlinmas menerima seragam baru di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (13/2/2024).

Seragam tersebut diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara simbolis.

"Selamat kepada anggota satlinmas yang mendapat seragam baru. Diharapkan ini menjadi penyemangat bagi teman-teman yang akan melaksanakan tugas di TPS," ucap Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Ada 2.148 anggota satlinmas dan 2002 di antaranya akan bertugas menjaga kondusivitas wilayah di 1001 TPS yang tersebar di seluruh desa. Tugasnya tidak mudah karena tidak hanya saat pencoblosan, tapi sampai tuntasnya penghitungan suara," jelasnya.

Satlinmas, lanjut Indah, ditugaskan untuk membuat kondisi stabil dan kondusif.

"Kita berkomitmen selain mewujudkan pemilu aman dan lancar juga adil dan jujur. Tidak boleh ada pemilihan ulang di Luwu Utara," tegasnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Kepada teman-teman camat, sekcam kades, dan lurah, berikan dukungan full terhadap penyelenggara dan pengawas. Sebab, kondusivitas wilayah menjadi harga mati dan tanggung jawab bersama," pinta bupati dua periode ini.

Indah pun berharap tidak ada kejadian menonjol yang terjadi pada semua tahapan Pemilu 2024.

"Filosofinya kalau ada api kecil, maka segera padamkan apinya. Sekecil apa pun potensi masalah yang muncul di TPS, maka segera selesaikan. Tidak ada gembok yang tidak punya kunci, tidak ada masalah yang tidak punya solusi," pesannya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani