Selasa, 13 Februari 2024 11:15

Bupati Luwu Utara Imbau Jaga Kondusivitas Jelang Hari Pencoblosan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengimbau agar seluruh jajaran pemerintah menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2024 demi terwujudnya situasi aman dan damai. Dalam upaya tersebut, pemerintah daerah telah menyiapkan fasilitas pendukung, seperti ambulans keliling dan tenaga medis, serta meminta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan menghindari potensi konflik.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta jajarannya ikut serta ciptakan situasi aman dan damai jelang pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Indah menyebut suksesnya pemilu tidak terlepas dari pentingnya partisipasi aparat pemerintah sebagai wujud tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Banyak hal yang harus diantisipasi agar pemilu di Luwu Utara berjalan aman dan damai, minimal di lingkungan kita masing masing, seperti lingkungan keluarga dan tempat tinggal kita," terang Indah baru-baru ini.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Indah menambahkan, ASN sebagai komponen di tengah masyarakat harus mampu memahami tiap kondisi yang ada di lingkungannya, sehingga jika ada potensi caos diminta segera melapor ke aparat kepolisian, TNI, maupun pihak penyelenggara pemilu.

"Saya minta aparat turut membantu penyelenggara mewujudkan pemilu damai. Alhamdulillah dari laporan Kapolres terkait situasi dan kondisi di Luwu Utara masih terkendali. Kondisi ini harus terus kita jaga," ucap orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Indah menyampaikan Pemkab Luwu Utara menyiapkan fasilitas pendukung lainyanya, seperti fasilitas kesehatan ambulans keliling dan tenaga medis.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Termasuk RSUD Andi Djemma kita minta siaga. Untuk itu, saya kembali mengimbau kepada seluruh pihak, mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan damai, riang gembira, menghormati setiap perbedaan, termasuk perbedaan pilihan," pesannya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani