Rabu, 14 Februari 2024 14:05

Bupati Lutra Bersama Suami Salurkan Hak Pilih, Ajak Masyarakat Kembali Guyub

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, bersama suami yang juga Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 06 Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju, Rabu (14/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, bersama suami yang juga Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 06 Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju, Rabu (14/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama suaminya, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Desa Saptamarga. Setelah mencoblos, Indah memantau TPS di beberapa wilayah sambil mengajak masyarakat kembali bersatu dan menjaga kondusivitas pasca-pemilihan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 06 Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju, Rabu (14/2/2024). Indah hadir didampingi suami yang juga Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, sekitar pukul 09.00 Wita.

Usai mencoblos, Indah bersama Forkopimda, KPU, dan Bawaslu memantau TPS di Rutan Kelas II B Masamba di Kecamatan Mappedeceng, kemudian di TPS Kecamatan Masamba, TPS 05 Desa Salassa, Kecamatan Baebunta, dan TPS 04 Desa Sabbang, Kecamatan Sabbang.

"Dari pemantauan sejak pukul 08.00 Wita pagi sejauh ini berjalan aman dan lancar. Belum ada komplain dan mudah-mudahan tidak ada masalah dalam pemungutan suara. Jadi, harapan kita kondisi yang kondusif ini dapat terus terjaga hingga perhitungan dan rekapitulasi," kata Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Melalui kesempatan yang baik ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi memastikan penyelenggaraan pemilu, khususnya pemungutan dan insyaallah nanti perhitungan dan rekapitulasi dapat berjalan aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah," harapnya.

Kepada seluruh kontestan, Indah juga mengimbau untuk dapat menerima hasil dari pemilu ini.

"Yakinlah bahwa siapa yang mendapatkan kekuasaan telah ditentukan oleh Allah melalui tangan-tangan suci masyarakat. Jadi, sekali lagi kita sudah lalui prosesnya dengan riang gembira dan perhitungannya juga diharapkan dapat diterima. Tetap semangat, jaga kondusivitas, dan stabilitas dan mari menjadi pengawal demokrasi di tahun 2024," tutur bupati dua periode ini.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Usai menggunakan hak pilihnya, orang nomor satu di Luwu Utara ini berharap masyarakat kembali guyub dan bersatu.

"Proses ikhtiar sudah selesai, apa pun hasilnya yakin saja itu adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara. Oleh karena itu, setelah pemilu, kita kembali guyub bersatu semua. Perbedaan pilihan sudah selesai dan saya berharap kebersamaan ini terus terjaga. Sebab, dengan kebersamaan kita bisa membangun situasi politik, ekonomi, sosial budaya yang kondusif yang menjadi prasyarat untuk pembangunan," pesan Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani