Rabu, 14 Februari 2024 09:10

Bupati Barru Resmikan Gedung Baru UPTD SD Negeri 181 Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat peresmian gedung baru UPTD SD Negeri 181 Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. 1445 H dan peletakan batu pertama Musala Al-Ilmu.
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat peresmian gedung baru UPTD SD Negeri 181 Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. 1445 H dan peletakan batu pertama Musala Al-Ilmu.

Bupati Barru, Suardi Saleh, meresmikan gedung baru UPTD SD Negeri 181 Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, yang dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. 1445 H dan peletakan batu pertama Musala Al-Ilmu.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, meresmikan pemanfaatan gedung baru UPTD SD Negeri 181 Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (13/2/2024).

Suardi dalam sambutannya mengenang masa-masa bersekolah di tempat tersebut. Dia menuturkan kisah perjuangan ketika harus berjalan kaki tanpa alas kaki menuju sekolah yang jaraknya sekitar 2 km. Pada masa itu, kondisi sekolah masih sederhana dengan bangunan berdinding anyaman bambu dan beratapkan daun nipa.

"Meskipun demikian, dengan bimbingan para guru dan semangat para alumni, saya bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan di sekolah ini 55 tahun yang lalu," ungkapnya.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Suardi juga menekankan pentingnya menjaga dan memelihara gedung sekolah tersebut, baik oleh guru-guru maupun para alumni, demi menciptakan lingkungan belajar kondusif.

"Gedung ini adalah aset bersama kita. Oleh karena itu, mari kita jaga dan rawat bersama. Namun, yang lebih penting adalah meningkatkan kualitas pendidikan sehingga gedung yang bagus dapat diiringi dengan prestasi yang gemilang," katanya.

Gedung baru UPTD SD Negeri 181 Barru ini memiliki nilai tambah karena desainnya digambar Bupati Barru sendiri yang juga memiliki latar belakang sebagai insinyur dan arsitek.

Baca Juga : Bupati Suardi Saleh Lepas Jamaah Umrah Gratis Program Pemkab Barru

Peresmian ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. 1445 H serta peletakan batu pertama Musala Al-Ilmu yang menjadi wujud kebersamaan dan kecintaan para alumni dalam membangun fasilitas pendidikan.

Hadir pada kesempatan ini Sekda Barru, Abustan, Kepala Dinas Dikbud, Andi Adnan Azis, serta sejumlah pejabat dan alumni lainnya. Acara juga diwarnai dengan momen nostalgia Bupati Barru bersama teman-teman sekolahnya yang turut hadir.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh