Senin, 12 Februari 2024 19:15

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu, Pemkab Luwu Utara Siapkan Ambulans

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel pergeseran pasukan operasi pengamanan TPS Pemilu 2024 di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Senin (12/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Apel pergeseran pasukan operasi pengamanan TPS Pemilu 2024 di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Senin (12/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Ratusan personel gabungan dari berbagai instansi siap mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, sementara Pemkab Luwu Utara menyiapkan armada ambulans bersama tenaga kesehatan sebagai langkah dukungan dalam menyelenggarakan pemilu yang aman dan lancar.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Ratusan personel gabungan Polres Luwu Utara, BKO Polda Sulsel, BKO Brimob, Satpol PP, dan Linmas siap mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Hal itu setelah dilaksanakan apel pergeseran pasukan operasi pengamanan TPS Pemilu 2024 di Lapangan Taman Siswa Masamba, Senin (12/2/2024).

 

"Pemerintah daerah bersama forkopimda, TNI-Polri, berkomitmen memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan damai," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, usia menghadiri apel.

Baca Juga : 6 Kelompok Tani di Luwu Utara Terima Combine Harvester, Bupati Indah: Pastikan Semua Menikmati

Pemerintah daerah, lanjut Indah, juga menyiapkan armada kesehatan/ambulans keliling bersama tenaga kesehatan.

"Hal ini kita lakukan untuk mendukung penyelenggara dan masyarakat. Sebab, kita tidak tahu kondisi apa yang akan terjadi di lapangan," terangnya.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pemilu, dengan menjadi bagian atau berpartisipasi dalam mengamankan pemilu. Terima kasih kepada seluruh pihak dan instansi yang mengambil peran menyukseskan Pemilu 2024," tuturnya.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara Salurkan Bantuan Combine Harvester Tingkatkan Produksi Gabah

Pada kesempatan itu, Indah juga mengajak seluruh masyarakat untuk ke TPS pada Rabu (14/2/2024).

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni, yang memimpin apel menginstruksikan kepada seluruh personel agar mengenali wilayah TPS dengan melakukan pengecekan.

"Juga melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait. Dua jam sebelum pelaksanaan cek logistik dalam keadaan lengkap dan siap pakai. Personel wajib memastikan warga tidak membawa senjata tajam. Petugas pengamanan berada di luar kecuali diperlukan dan diminta ke dalam untuk penambahan kekuatan. Personel juga harus melaporkan secara rutin dan berjenjang," kata Husni.

Baca Juga : Bupati Indah Resmi Buka MTQ ke-XIII tingkat Kabupaten Luwu Utara

Dia juga menegaskan untuk senantiasa menjaga netralitas. "Hal lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga kondisisi kesehatan, memberikan informasi kepada rekan dan atasan secara berkala, melaksanakan kegiatan pengamanan dengan tegas dan humanis, serta menjaga netralitas," ucapnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani