Selasa, 13 Februari 2024 12:15

KPU Barru Musnahkan Ribuan Surat Suara Pemilu 2024 Rusak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KPU Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, melaksanakan proses pemusnahan surat suara Pemilu 2024 yang rusak di depan gudang logistik KPU Barru, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Selasa (13/2/2024).
KPU Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, melaksanakan proses pemusnahan surat suara Pemilu 2024 yang rusak di depan gudang logistik KPU Barru, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Selasa (13/2/2024).

KPU Barru memusnaskah ribuan surat suara Pemilu 2024 yang rusak sebagai bagian dari upaya memastikan integritas dan keabsahan proses pemilu. Proses pemusnahan dipimpin Ketua KPU Barru, Abd. Safa, dengan dihadiri berbagai pihak, termasuk Bawaslu Barru, Polres Barru, Kodim 1405/Parepare, serta Forkopimda Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - KPU Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, melaksanakan proses pemusnahan surat suara Pemilu 2024 yang rusak.

Pemusnahan digelar di depan gudang logistik KPU Barru, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Selasa (13/2/2024).

 

Proses pemusnahan surat suara dipimpin Ketua KPU Barru, Abd. Safa, didampingi komisioner KPU Barru serta dihadiri jajaran Bawaslu Barru, Polres Barru, Kodim 1405/Parepare, unsur Forkopimda Barru, dan undangan lainnya.

Baca Juga : Kirab Pemilu 2024, Bupati Barru Sebut Peran Penting Masyarakat

Abd. Safa dalam pernyataannya menyebutkan pemusnahan ini dilakukan karena kerusakan yang terjadi pada sejumlah surat suara yang telah didistribusikan.

Adapun rincian jumlah surat suara yang dimusnahkan adalah sebagai berikut.
-Surat suara pilpres: 71 lembar
- Surat suara DPR RI: 2.178 lembar
- Surat suara DPD: 85 lembar
- Surat suara DPRD provinsi: 2.178 lembar
- Surat suara DPRD kabupaten/kota: 940 lembar

Abd. Safa juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pemilu.

Baca Juga : KPU Barru Uji Publik Rancangan Penataan Dapil, Pakai 5 atau 3 Dapil?

"Ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah membantu semua pentahapan pemilu sampai saat ini berjalan lancar," tuturnya.

Pemusnahan ini merupakan bagian dari upaya KPU Barru untuk memastikan integritas dan keabsahan proses pemilu.

Penulis : Achmad Afandy
#KPU Barru