Senin, 12 Februari 2024 13:15

Pasukan Pengamanan TPS-Logistik Pemilu 2024 di Barru Mulai Disebar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel pergeseran pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di Mapolres Barru, Senin (12/2/2024).
Apel pergeseran pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan TPS pada Pemilu 2024 di Mapolres Barru, Senin (12/2/2024).

Pasukan pengamanan TPS-logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Barru, Sulsel, mulai disebar dengan gelar apel di Mapolres Barru yang dipimpin Bupati Suardi Saleh dan dihadiri berbagai pihak terkait. Suardi menekankan pentingnya persiapan matang, kerja sama sinergis, netralitas, dan profesionalitas dalam menjaga kelancaran dan keamanan pemilu.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru menggelar apel pergeseran pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan TPS pada Pemilu 2024, Senin (12/2/2024).

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Barru dipimpin Bupati Barru, Suardi Saleh, serta dihadiri Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, Wakil Ketua DPRD Barru, Kamiruddin, Pabung Kodim/1405 Parepare, Mayor Inf. Aris Surya, dan perwakilan dari berbagai lembaga terkait lainnya, seperti KPU, Bawaslu, serta para camat dan kapolsek se-Barru.

Suardi menyampaikan harapannya agar persiapan matang dan kerja sama yang sinergis antara semua pihak terkait dapat menjaga kelancaran dan keamanan pemilu. "Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang harus kita jaga bersama," ujarnya.

Baca Juga : Napak Tilas Garongkong—Paccekke, Kenang Perjalanan Pejuang Menuju Kemerdekaan

Dia juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas bagi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu. Hal ini sejalan dengan upaya untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan demokratis.

Sementara itu, jajaran Forkopimda Barru turut serta dalam pelepasan surat suara dan logistik pemilu lainnya menuju PPS di desa dan kelurahan. Total 2.695 kotak suara dan 2.156 bilik didistribusikan menggunakan 20 unit mobil truk yang dikawal petugas dari Polres Barru.

Menurut Kasi Humas Polres Barru, Iptu Iriansyah, pengangkutan logistik ini dibagi ke dalam kelompok wilayah kecamatan dengan tiap rombongan mendapat pengawalan patroli dari masing-masing polsek serta personel pengamanan TPS.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Dimulai, Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan

"Semua rombongan logistik kami kawal dengan mobil patroli dari polsek jajaran bersama dengan personel dari pengamanan TPS di masing-masing kecamatan," jelasnya.

#Pemkab Barru #suardi saleh