Senin, 12 Februari 2024 13:58

Jelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi 14 Februari 2024, Civitas Academica STFT INTIM Serukan Tiga Hal Ini

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pdt Lidya K. Tandirerung bersama civitas STFT INTIM saat menyampaikan seruan profetik terkait pemilu adil,jujur dan bermartabat di kampus STFT INTIM, jalan Baji Dakka, Senin(12/2)
Pdt Lidya K. Tandirerung bersama civitas STFT INTIM saat menyampaikan seruan profetik terkait pemilu adil,jujur dan bermartabat di kampus STFT INTIM, jalan Baji Dakka, Senin(12/2)

pelaksanaan Pemilu 2024 harus menjunjung prinsip kejujuran mulai dari pendaftaran pemilih hingga pemungutan suara dan penghitungan hasil sampai pada pelaporan suara yang akurat. Tidak hanya itu pelaksanaan Pemilu harus adil dan bermartabat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Perhelatan pesta demokrasi tinggal menghitung hari, civitas Sekolah Tinggi Filsafat Teologia Indonesia Timur (STFT INTIM) turut menyerukan dan mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk mendukung dan menjalankan proses pemilihan umum dengan menjunjung tiga aspek yakni Jujur, Adil dan bermartabat.

Pemilu adalah pilar utama dalam kehidupan demokrasi Bangsa Indonesia yang integritas praktiknya sangat fundamental untuk memastikan bahwa kehendak rakyat tercermin secara akurat dalam proses dan hasilnya.

Ketua STFT INTIM Makassar Pdt. Dr. Lidya K. Tandirerung ,M.A,M.Th mengungkapkan sebagai bentuk partisipasi akademik, serta respon moral dan keprihatinan pada gejala tergerusnya nilai-nilai demokrasi dalam praktik politik, STFT INTIM melaksanakan Kuliah Umum dengan topik Pendidikan Politik ditengah Potensi Polarisasi di Masyarakat.

Baca Juga : PPK Tempe Rampungkan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Wajo

Tema ini diambil selain menyongsong Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari juga bentuk Inisiatif STFT INTIM membangun kesadaran bahwa politik sejatinya membawa kehidupan masyarakat pada kondisi yang lebih baik, dan olehnya menuntut tegaknya moralitas, etika dan hukum.

"Kami mewakili civitas ingin menyerukan dan memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil dan bermartabat," ujar ketua STFT INTIM Makassar yang juga merupakan kampus yang dikenal dengan oikumenis dan prularis

Lebih lanjut Ia memaparkan pelaksanaan Pemilu ini harus menjunjung prinsip kejujuran mulai dari pendaftaran pemilih hingga pemungutan suara dan penghitungan hasil sampai pada pelaporan suara yang akurat. Tidak hanya itu pelaksanaan Pemilu harus adil dan bermartabat artinya semua masyarakat atau pemilih punya hak yang sama memilih dan menentukan siapa calon mereka tanpa ada paksaan dan intimidasi seta menghargai perbedaan.

Baca Juga : Bupati Barru Pantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 1 Lawampang

"Mari bersama-sama menjaga integritas dan mengutamakan kepentingan bersama, untuk membangun masa depan bangsa dan negara yang lebih baik dengan damai melalui PEMILU 2024 kiranya Tuhan menolong dan memberkati kita," tutupnya

#STFT INTIM MAKASSAR #Ketua STFT INTIM MAKASSAR #Pdt. Lidya K Tandirerung #Pemilu 2024