Sabtu, 10 Februari 2024 11:15

Polres Barru Siap Amankan TPS Pemilu 2024, Terjunkan 217 Personel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel kesiapan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024 di halaman Mapolres Barru, Sabtu (10/02/2024).
Apel kesiapan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024 di halaman Mapolres Barru, Sabtu (10/02/2024).

Polres Barru mempersiapkan 217 personel untuk mengamankan 542 TPS dalam Pemilu 2024. Dalam apel kesiapan, Kapolres AKBP Dodik Susianto, menekankan netralitas, kerja sama, dan pesan perdamaian kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Polres Barru menggelar apel kesiapan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024. Apel yang berlangsung, Sabtu (10/02/2024), di halaman Mapolres dipimpin Kapolres AKBP Dodik Susianto.

Sebanyak 217 personel Polres telah dipersiapkan untuk mengamankan 542 TPS yang tersebar di 7 kecamatan se-Kabupaten Barru. Dalam apel tersebut, Kapolres memastikan para personel telah dilengkapi dengan perlengkapan dan dukungan kesehatan cukup.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan netralitas Polri dalam mengawal jalannya pemilu. Dia juga menekankan pentingnya kerja sama petugas pengamanan, terutama di TPS yang berdekatan.

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

Para petugas pengamanan diminta untuk berkolaborasi dengan anggota TNI, linmas, dan panitia pemilihan, mulai dari tingkat TPS hingga tingkat PPK.

Mantan Komandan Batalyon Taruna Akpol itu juga mengajak seluruh personel untuk terus menyuarakan pesan perdamaian dan persatuan kepada masyarakat. Dia menegaskan perbedaan pilihan politik tidak boleh memecah belah masyarakat.

Pada akhir arahannya, Kapolres menyampaikan salam hormat kepada keluarga personel yang akan bertugas menjaga keamanan di TPS. "Saya titip salam hormat kepada keluarga yang ditinggalkan, sampaikan bahwa kita akan melaksanakan tugas negara menjaga masyarakat," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru