Kamis, 08 Februari 2024 18:15

Bupati Luwu Utara Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk 476 KK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis kepada warga Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sulsel, Kamis (8/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis kepada warga Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sulsel, Kamis (8/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyalurkan bantuan pangan beras kepada 476 kepala keluarga (KK) di Desa Terpedo Jaya sebagai respons terhadap dampak El Nino. Untuk Luwu Utara, total alokasi bantuan 130 ton beras untuk 3.812 KK hingga Juni 2024.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan pangan beras kepada 476 kepala keluarga (KK) warga Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, Sulsel, Kamis (8/2/2024).

Penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 di Luwu Utara sendiri sudah diluncurkan pada 31 Januari lalu dan tersalurkan sampai ke tingkat desa, bahkan beberapa desa sudah menyerahkan bantuan pangan tersebut kepada masyarakat.

"Bantuan pangan dari cadangan beras pemerintah ini diperuntukkan untuk kondisi tertentu, seperti bencana alam. Nah, kali ini bukan karena bencana melainkan karena dampak dari El Nino atau perubahan iklim yang menyebabkan pergeseran waktu tanam maupun panen. Tentu itu berdampak pada perputaran kebutuhan pangan," kata Indah saat penyerahan bantuan di Kantor Desa Terpedo Jaya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Indah mengatakan bantuan ini akan diberikan hingga Juni mendatang. "Ini merupakan kebijakan afirmatif yang diambil pemerintah, sifatnya tidak terus-menerus. Jadi, dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan pengeluaran rumah tangga dan juga tentu dapat mengendalikan inflasi," tutur Indah yang hadir didampingi Pj Kepala Desa Terpedo Jaya, Andi Bachtiar.

Diketahui untuk 2024 ini, Luwu Utara mendapat jatah 130 ton beras pemerintah untuk 3.812 KK yang akan disalurkan Januari hingga Juni.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani