Jumat, 09 Februari 2024 18:15

PT Vale Salurkan Bantuan Lengkapi Fasilitas Gedung Serbaguna Sorowako

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyaluran bantuan donasi untuk Gedung Serbaguna Sorowako (GGS) di GGS, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, (29/1/2024) lalu. (Foto: PT Vale Indonesia)
Penyaluran bantuan donasi untuk Gedung Serbaguna Sorowako (GGS) di GGS, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, (29/1/2024) lalu. (Foto: PT Vale Indonesia)

PT Vale Indonesia menyumbangkan 500 kursi untuk Gedung Serbaguna Sorowako (GGS) sebagai bentuk kontribusi dalam pengembangan masyarakat setempat. Langkah ini merupakan upaya perusahaan berkontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di berbagai sektor.

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - PT Vale Indonesia menyalurkan bantuan donasi 500 kursi untuk Gedung Serbaguna Sorowako (GGS). Donasi berikan langsung kepada pengelola gedung dan disaksikan Ketua Kerukunan Wawainia Asli Sorowako (KWAS) di GGS, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, (29/1/2024) lalu.

Director External Relations PT Vale, Endra Kusuma, berharap bantuan ini bisa menjadi prasarana tambahan untuk dikelola pengelola GSS. Selain itu, membantu masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan di gedung tersebut.

"Eksistensi perusahaan tidak lepas dari partisipasi dan dukungan masyarakat. Olehnya, PT Vale akan senantiasa berkontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di wilayah pemberdayaan PT Vale di berbagai sektor," ujar Endra.

Baca Juga : Wabup Apresiasi Kontribusi PT Vale Besar Kembangkan SDM Luwu Timur

Adapun sektor yang dimaksud mulai pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian, pelestarian lingkungan, penguatan kelembagaan, dan penyediaan infrastruktur penunjang PPM serta kegiatan sosial dan budaya.

Endra berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dikelola dengan baik. "Program-program sosial perusahaan sejalan dengan tujuan PT Vale, hadir untuk memperbaiki kualitas kehidupan dan membangun masa depan bersama," katanya.

Apresiasi dan rasa terima kasih disampaikan pengelola GGS, Jufri, Tosalili ke PT Vale. Menurutnya, GGS sudah lama membutuhkan penambahan prasarana guna menunjang aktivitas masyarakat.

Baca Juga : Resmikan Jalan Layang Terpanjang di Lutim, Bupati: Dorong Pertumbuhan Ekonomi

"Terima kasih PT Vale atas bantuannya. FK-PAS selaku yang ditetapkan untuk pengelolaan gedung ini mengharapkan agar kerja sama terus terbangun dan berlanjut untuk pembenahan beberapa fasilitas yang dibutuhkan," ucapnya.

Ketua KWAS, Andi Baso Makmur, menyambut baik niat PT Vale. Dia menyampaikan apresiasinya ke perusahaan atas bantuan yang diberikan dan berharap pengelolaan GSS makin baik ke depan.

#PT Vale Indonesia