Jumat, 09 Februari 2024 12:05

Raker KONI, Bupati Barru Minta Lakukan Pendekatan Perencanaan Matang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru 2024 di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru, Kamis (8/2/2024).
Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru 2024 di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru, Kamis (8/2/2024).

Dalam Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru 2024, Bupati Barru, Suardi Saleh, menekankan pentingnya pendekatan perencanaan matang sebagai kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan dan program kerja. Raker yang dihadiri berbagai pihak termasuk pengurus olahraga dan instansi terkait.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru 2024 di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru, Kamis (8/2/2024).

Suardi dalam sambutannya menyatakan bahwa raker memiliki peranan strategis dalam sebuah organisasi untuk mengarahkan tujuan dan program kerja.

Dia juga menekankan pentingnya pendekatan perencanaan yang matang sebagai kunci kesuksesan. "Dengan pendekatan perencanaan yang matang, saya yakin harapan KONI Barru akan tercapai," ujarnya.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib Kadir, sementara itu menyampaikan tiga hal pokok dalam raker. Pertama, sosialisasi terkait instruksi Bupati Barru tentang keolahragaan yang mencakup peran kepala daerah sebagai pemimpin puncak, penguasa anggaran daerah, dan dewan pelindung KONI Barru.

Kedua, penjabaran peran dan layanan fungsionaris KONI Barru dalam membina stakeholders olahraga menuju Porprov 2026. Ketiga, evaluasi harmonisasi kerangka kerja KONI Barru dengan menghadirkan para ketua dan sekretaris masing-masing cabang olahraga.

Muttalib juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru atas dukungannya dalam menciptakan atlet Barru yang berbakat, berkarakter, dan berprestasi.

Baca Juga : Bupati Suardi Saleh Lepas Jamaah Umrah Gratis Program Pemkab Barru

Ketua panitia raker, Mukti Alimin, menjelaskan raker ini merupakan yang ketiga dalam periode 2021--2025 dan bertujuan merumuskan program spesifik untuk 2024 ini.

Raker dihadiri berbagai pihak, termasuk dari Kejari Barru, pimpinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas PMD, PPKB, & P3A, para camat se- Barru, pengurus KONI Barru, dan pengurus cabang olahraga se-Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #KONI Barru