Jumat, 09 Februari 2024 08:15

Bupati Barru Buka Rakerda PD Muhammadiyah, Tekankan Pentingnya Perencanaan Strategis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah (PD) PD Muhammadiyah dengan menekankan urgensi perencanaan strategis dalam mencapai tujuan organisasi. Ketua PD Muhammadiyah Barru,Ahmad Jamaluddin, sementara itu memuji perhatian Bupati terhadap kegiatan Muhammadiyah.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka Rakerda Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Barru sekaligus menyaksikan pengukuhan pimpinan cabang Muhammadiyah se-Barru untuk masa bakti 2022--2027.

Pembukaan rakerda yang dihadiri Ketua LHKP Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel, unsur Forkopimda Barru, serta seluruh pengurus daerah dan cabang Aisyiyah Barru berlangsung di Aula K.H. Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Barru, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kamis (8/2/2024).

Suardi mengucapkan selamat atas pelaksanaan rakerda dan pengukuhan pengurus cabang Muhammadiyah se-Barru. Dia meyakini para pengurus yang baru dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Menurutnya, rakerda adalah langkah strategis bagi sebuah organisasi dalam menentukan arah tujuan dan perencanaan. "Pelaksanaan rakerda adalah langkah penting dalam menyusun rencana sehingga keberhasilan organisasi dapat tercapai," katanya.

Suardi juga menekankan pentingnya perumusan rencana kerja yang mengacu pada visi dan misi organisasi serta diuji dengan pendekatan teknokratis. "Semua rencana harus berdasarkan kebutuhan dan realistis," tambahnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barru, Ahmad Jamaluddin, sementara itu memuji kepemimpinan Bupati Barru yang selalu memberikan perhatian pada kegiatan Muhammadiyah. "Perhatian Bupati Barru terhadap Muhammadiyah membuatnya dianggap simpatisan dan selangkah lagi menjadi anggota," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Berikut nama-nama ketua pimpinan cabang Muhammadiyah se-Barru yang dikukuhkan.

1. Kecamatan Soppeng Riaja: Husni Kasim
2. Kecamatan Tanete Riaja: H. Kaharuddin
3. Kecamatan Barru: H. Mansur
4. Kecamatan Mallusetasi: Takdir Bakri
5. Kecamatan Tanete Rilau: A. Fiftar Abdi Alam
6. Kecamatan Balusu: Rusdi Husain
7. Kecamatan Pujananting: Hasanuddin

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh